BREAKING NEWS
 

Sering Main Malam, Persib Protes Jadwal Ke PT LIB

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 6 Juli 2022 16:32 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jadwal malam Liga 1 membuat Persib Bandung harus melayangkan surat keberatan terhadap draf jadwal Liga 1 2022-2023 buatan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Skuad Maung Bandung protes lantaran menjadi  tim yang paling sering bermain pada malam hari atau kick-off di atas pukul 20.00 WIB.

Tercatat ada 17 pertandingan lainnya harus dilalui skuad asuhan Robert Rene Alberts dengan jadwal kick-off pada malam hari.

Baca juga : Sri Mulyani Disarankan Belajar Dari AS Soal Aset BLBI

Persib hanya tiga kali bertanding pada sore hari.  Tiga pertandingan itu terjadi pada laga menghadapi Borneo FC (7 Agustus 2022), PSM Makassar (28 Agustus 2022), dan Borneo FC (8 Desember 2022).

Adsense

Surat keberatan Persib disampaikan manajemen melalui surat bernomor 05/DIR/-PBB/VII/2022 dan ditandatangani Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

Manajemen Persib berharap Marc Klok dan kolega mendapat keadilan seperti tim-tim lainnya. Menurut Teddy, pertandingan pada malam hari akan berdampak buruk bagi kesehatan pemain.

Baca juga : Lupakan Piala Presiden, Persib Fokus Hadapi Liga 1

"Mempertimbangkan faktor kesehatan pemain serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022-2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan," bunyi surat keberatan Persib.

"Keberatan kami ini mengenai draft jadwal pertandingan Persib Liga 1 2022-2023. Berharap, Persib bisa mendapatkan jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya."  

Sementara itu, pertemuan bersama sejumlah petinggi klub dengan PT LIB pada Senin lalu telah bersepakat bahwa Liga 1 2022-2023 akan dimulai pada 23 Juli mendatang. Berdasarkan draf jadwal yang beredar, pertandingan antara Bali United versus Persija Jakarta akan menjadi pembuka Liga 1 2022-2023.■

Baca juga : Serunya Saleh Husin Jalan Pagi Bersama Para Dokter Gigi Dan Polwan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense