Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Pramusim, Persib Patok Target Juara

Selasa, 31 Mei 2022 14:14 WIB
Pemain Persib Ciro Alves dan Dabid da Silva. (Foto : Persib)
Pemain Persib Ciro Alves dan Dabid da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan Persib mematok target juara pada laga pramusim meski berada di grup neraka pada laga yang digelar pada 11 Juni mendatang

Juru taktik asal Belanda tersebut menilai, satu grup dengan klub lima besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022 akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

Berdasarkan hasil drawing, Persib berada di Grup C dan akan bertanding di Bandung. Pangeran Biru akan berhadapan dengan Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya di fase awal turnamen ini.

Baca juga : TC Di Batam, Persib Fokus Hadapi Pramusim

“Jika melihat tim peserta di Grup C, memang ini menjadi turnamen yang menarik. Tapi tentu saja ketika bermain kami akan selalu memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kami selalu menginginkan hal itu,” kata Robert.

Meskipun begitu, Robert memastikan, anak asuhnya tak akan gentar dengan lawan-lawan yang dihadapi. Ciro Alves dan kawan-kawan akan tetap tampil maksimal untuk bisa meraih hasil terbaik dalam setiap laga.

“Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang akan dihadapi. Tapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat tim besar berada di grup yang sama,” ucapnya.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Borneo FC Maksimalkan Laga Kandang

Menurutnya, jika melihat peta kekuatan saat ini semua tim dalam kondisi berbeda dibandingkan musim lalu. Beberapa tim ada yang sudah menjalani uji tanding, sebagian masih fokus persiapan, atau bahkan tim lain ada yang belum memulai latihan.

“Tim seperti Bali United yang akan main di AFC Cup sudah berlatih dan tentunya situasinya berbeda satu tim dengan yang lainnya saat ini,” ungkapnya.*

Pelatih asal Belanda tersebut mengingatkan hal yang tidak bisa dilupakan di fase pramusim. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan menjadi perhatian. Tapi ia menegaskan, anak asuhnya akan selalu berusaha tampil baik dan meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Persib Masuk Grup Neraka

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam kondisi yang siap. Kami ingin terlibat di dalam turnamen pramusim ini dan menjadi juaranya,” ungkap Robert. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.