Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lupakan Piala Presiden, Persib Fokus Hadapi Liga 1

Selasa, 5 Juli 2022 07:41 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib ogah gundah usai gagal di ajang Piala Presiden 2022. Kini pasukan Pangeran Biru sudah mulai fokus ke ajang kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada 23 Juli 2022.

Langkah Pangeran Biru terhenti di babak perempat final setelah kalah adu penalti dari PSS Sleman, pada Jumat 1 Juli 2022.

Gelandang Marc Klok mengajak semua mengambil pelajaran dari hasil kurang maksimal itu. Menurut pemain naturalisasi asal Belanda tersebut, situasi saat ini bisa dimanfaatkan untuk lebih siap menatap Liga 1 2022/2023.

“Bangkit dan kita matangkan persiapan musim baru,” tulis pemain bernomor punggung 10 tersebut dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Baca juga : Semifinal Piala Presiden, Pesut Etam Tak Gentar Hadapi PSS Sleman

Klok mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Apalagi satu golnya ternyata tidak cukup membawa Persib lolos babak selanjutnya. Gol melalui titik penalti itu menjadi yang pertama dan penutup bagi Klok di Piala Presiden 2022.

“Senang bisa kembali dan mencetak gol, tapi sayang hasil pertandingan masih belum memihak,” dilansir laman resmi klub.

Hal senada juga disampaikan Achmad Jufriyanto. Bek tengah Pangeran Biru ini menegaskan, ia dan rekan-rekannya telah mengambil pelajaran dari hasil laga kemarin.

“Kami kalah dalam pertandingan ini, tetapi kami tidak pernah kehilangan harapan, saya gagal mengeksekusi penalti dan saya bertanggung jawab. Berharap untuk menjadi jauh lebih baik di liga,” unggah Jufriyanto dalam akun Instagram pribadinya.

Baca juga : Tiba Di Filipina, Garuda Putri Langsung Fokus Hadapi Thailand

Para Permain Persib sendiri sudah mulai menggelar latihan pada Senin 4 Juli 2022. Ini menjadi latihan perdana tim setelah diisitrahatkan selama dua hari setelah Piala Presiden 2022. Ini juga menjadi sesi latihan perdana bagi Daisuke Sato.

Pelatih Robert Alberts menyebut, Sato memiliki kondisi prima. Pemain asal Filipina itu baru tiba di Indonesia, Kamis 30 Juni 2022 lalu. Ia sebenarnya masuk ke dalam daftar susunan pemain Pangeran Biru pada laga kontra PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden lalu, tapi tak turun di pertandingan.

"Dia (Daisuke Sato) terlihat bugar sama halnya dengan para pemain lain yang juga baru datang dari Timnas (Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto). Dia punya pengalaman dan tahu apa yang mesti dia lakukan," kata Robert.

Para pemain mendapat menu latihan ringan, yang akan secara bertahap meningkat sebagai langkah persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2022/2023. Masih ada waktu untuk para pemain meningkatkan kondisinya, termasuk dalam menjalin hubungan baik antar para pemain.

Baca juga : Presiden KSPSI Andi Gani Bangga Dan Bahagia

"Saya bisa melihat dia cukup banyak bergerak hari ini dan berbicara dengan para pemain lainnya. Saya pikir, semuanya berjalan dengan baik," tambah pelatih berusia 67 tahun tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.