Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden, Persib Dan Arema FC Jadi Jawara Grup

Jumat, 24 Juni 2022 06:28 WIB
Para pemain Arema FC. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dan Arema FC berhasil menjadi juara Grup C dan Grup D Piala Presiden 2022. Keduanya sukses memimpin klasemen masing-masing. Di Grup C, tuan rumah Persib Bandung akan didampingi Bhayangkara FC.

Persib mengoleksi tujuh poin di puncak klasemen, sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi kedua dengan empat poin. Perolehan poin dan selisih gol Bhayangkara FC sama dengan Bali United FC.

Namun jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit (fair play) membuat Bhayangkara FC berhak lolos ke perempat final.

Baca juga : Target Persib: Menang Dan Rotasi Pemain Muda

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki dua misi utama selama mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pertama, ia ingin Persib memberikan hiburan kepada pendukungnya.

Kedua, pelatih asal Belanda itu ingin tim Pangeran Biru memberikan kesemptaan bermain untuk pemain muda. Persib Bandung telah mempromosikan beberapa nama pemain baru di awal musim ini.

Yang terbaru, dia menambah dua nama pemain dari Persib U-19 “Kami tetap melakukan rotasi pemain. Kami kembali memasukkan dua pemain baru dari tim Persib U-19,” kata Rene Alberts.

Baca juga : Presiden Kita Jadi Juru Damai

“Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain. Namun, kami pun juga ingin terus bermain di Bandung,” ujar juru taktik asal Belanda yang juga pernah menukangi PSM Makassar itu.

Sedangkan, tuan rumah Arema FC juga memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan enam poin. Singo Edan ditemani PSM Makassar di posisi kedua dengan empat poin.

Sama dengan kasus Bhayangkara serta Bali United, PSM memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Persik Kediri. Namun PSM memiliki jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit dibandingkan Persik Kediri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.