BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Kabar Baik, Duo Brasil Persib Bisa Turun Lawan Bhayangkara FC

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 21 Juli 2022 13:23 WIB
Dua pemain Persib asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari skuad Persib Bandung jelang pertandingan pertama di Liga 1 2022/2023. Sejumlah pemain inti, termasuk duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves sudah mulai kembali berlatih bersama setelah sempat melakukan pemulihan cedera.

Pangeran Biru dijadwalkan menjalani laga perdananya di Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, (24/7).

Pelatih Robert Alberts mengatakan, dua pemain Brasil, termasuk Nick Kuipers sudah pulih. Keduanya sudah menjalani serangkaian tes untuk memastikan tidak ada lagi nyeri yang dirasakan dari cederanya.

Baca juga : Linde Indonesia Teken Persetujuan Pasokan Gas Ke Freeport

“Ya mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus dan mereka sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan sembuh (dari cedera),” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Begitu juga dengan Ciro Alves menunjukan progres yang baik. Robert mengatakan, jika pemulihan cedera bahunya berjalan sesuai rencana, Ciro Alves diharapkan bisa menyusul dua rekannya dan dinyatakan pulih.

Adsense

“Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif,” ungkapnya.

Baca juga : Ekonomi Kita Tahan Banting

Robert Alberts menyebut secara umum kondisi fisik para pemainnya sudah berada di level yang lebih baik ketimbang musim lalu. Pengukuran kondisi fisik pemain dipengaruhi oleh masa persiapan yang dijalani menjelang kompetisi bergulir. 

Di musim 2021/2022 lalu, anak asuhnya hanya menjalani persiapan selama dua hingga tiga pekan. Namun untuk musim 2022/2023, Persib memiliki 11 pekan untuk menjalani persiapan. 

"Kami menunjukkan kepada pemain kondisi fisik mereka yan berada di level sangat bagus. Jadi, mereka tahu tingkat kebugarannya. Dibandingkan musim lalu, kondisi mereka lebih bagus," kata Robert. 

Baca juga : Tolak Intervensi Asing, Ekosistem Pertembakauan Satukan Kekuatan

Robert mengatakan, perkembangan kondisi fisik terlihat dari jarak tempuh para pemain saat menjalani pramusim. Karenanya, pelatih asal Belanda ini pun senang dan optimistis dengan kemampuan yang dimiliki para pemainnya. 

"Ada peningkatan jarak tempuh dari latihan dan tes lari para pemain saat menjalani pramusim ketimbang musim lalu. Adanya perkembangan ini tentunya telah menaikan kepercayaan diri semua," bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense