BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Singo Edan Ngalap Berkah Piala Presiden

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 24 Juli 2022 12:27 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Piala Presiden. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (24/7) pukul 15.30 WIB, Arema FC siap mengarungi laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda.

Mengacu pada laga Piala Presiden 2022, Sigo Edan dua kali meraih kemenangan atas Borneo FC di laga final. Kini, anak asuh Eduardo Almeida  juga siap meraih tiga poin.  

Namun Eduardo Almeida tidak menaruh perhatian khusus pada lawan yang akan dihadapi secara khusus. Persiapan yang dilakukan timnya hanya fokus pada tim sendiri.

Baca juga : Persija Keok Di Laga Perdana, Thomas Doll Nyalahin Keputusan Wasit

Dengan siasat tersebut, dia yakin siapapun lawannya nanti bisa diatasi. Hasil yang diharapkan nanti adalah rentetan hasil positif pada beberapa laga, bukan hanya fokus pada satu atau dua laga saja.

"Kami tidak melihat siapa yang akan menjadi lawan. Kami juga tidak melakukan persiapan berdasarkan apa yang mungkin lawan lakukan. Jadi persiapan untuk pertandingan biasanya hanya satu sampai dua hari saja," ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro.

Adsense

"Kami menyiapkan tim untuk seluruh pertandingan. Bisa dibilang, fokus kami adalah pada tim sendiri. Persiapan kami ini nanti bisa dipakai untuk melawan siapa saja," sambungnya.

Baca juga : Bos Indonesia Power Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

Apa yang dilakukan Eduardo Almeida ini mirip pada musim lalu. Arema FC mendapatkan rentetan hasil kurang memuaskan pada empat pekan awal di BRI Liga 1 2021/2022 lalu. 

Tim berjuluk Singo Edan hanya mampu meraup tiga kali imbang dan sekali kekalahan.

Namun selepas itu, laju Arema FC tidak terbendung. Dendi Santoso dkk tidak pernah kalah dalam 23 pertandingan secara beruntun. Catatan itu adalah yang terpanjang di Liga 1 musim lalu.

Baca juga : Laga Perdana, Skuad Bajul Ijo Dilarang Gugup

Walaupun demikian dia menegaskan tidak ingin hasil minor musim lalu kembali terulang pada musim ini. Untuk itu, Arema FC bakal dikondisikan untuk meraup poin maksimal pada laga perdana nanti.

Apalagi, Arema FC sudah familiar dengan kekuatan Borneo FC. Kedua tim sempat bertemu dua kali pada final Piala Presiden 2022 dan hasilnya menang sekali dan imbang sekali.

"Kami tahu laga perdana ini akan sangat sulit. Tapi akan melakukan segalanya untuk mengoleksi poin pada pertandingan nanti," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense