Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Laga Perdana, Skuad Bajul Ijo Dilarang Gugup

Jumat, 22 Juli 2022 14:02 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (25/7) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan, laga pertama nanti akan sangat penting untuk dimenangkan. Di sisi lain, laga perdana seringnya sulit dimenangkan karena para pemain baru akan kembali berlaga setelah melewati masa pergantian musim yang cukup panjang.

Oleh sebab itu pemain tim berjuluk Bajul Ijo dilarang gugup pada laga pertama nanti. Dia beranggapan, latihan dan persiapan yang sudah dilakukan secara maksimal tidak akan terlihat hasilnya di lapangan karena mental pemain yang belum siap.

Baca juga : Laskar Cisadane Cuma Berani Patok Target 7 Besar

"Jadi persiapan kami normal menghadapi Persikabo. Saya hanya menyiapkan pemain supaya ketika pertandingan pertama nanti bisa tampil seratus persen, artinya tidak boleh gugup," kata pelatih berusia 52 tahun dilansir laman resmi LIB, Jumat (22/7).

"Biasanya pertandingan pertama sedikit sulit. Tapi kalau saya lihat dari persiapan pemain, mereka sudah sangat siap untuk melawan Persikabo," sambungnya.

Persebaya beruntung karena seluruh skuatnya berada dalam kondisi baik-baik saja. Aji menjelaskan tim bisa tampil dengan kekuatan penuh dari 22 pemain yang akan diberangkatkan menuju Bogor.

Baca juga : Lawan Borneo, Singo Edan Pede Menang Lagi

Satu-satunya pemain yang masih absen karena cedera adalah Marselino Ferdinan. Tanpa kehadiran pemain berusia 17 tahun itu tim diyakini akan tampil baik-baik saja.

Empat pemain asing baru juga sudah siap untuk mengarungi Liga 1 bersama Persebaya. Selain bek tengah Leo Lelis (Brasil), tiga pemain asing Persebaya akan menjalani musim pertamanya di Indonesia, yaitu penyerang Silvio Junior (Brasil), pemain sayap Sho Yamamoto (Jepang) dan gelandang serang Higor Vidal (Brasil).

"Setelah uji coba lawan PSIM, kita lebih banyak latihan game. Kita melatih banyak skema serangan dan bertahan. Ini untuk persiapan menghadapi Persikabo di tanggal 25 nanti," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.