Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Usai Bela Timnas, 4 Macan Muda Persija Langsung Latihan Bersama Senior

Kamis, 21 Juli 2022 14:32 WIB
Pemain muda Persija, M. Ferrari. (Foto : Persija)
Pemain muda Persija, M. Ferrari. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pemain muda Persija yang membela timnas U-19 langsung bergabung bersama para seniornya menjalani latihan untuk persiapan Liga 1 yang akan digelar Sabtu (23/7) besok.

Empat pemain Persija yakni Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro, dan kapten timnas U-19 Muhammad Ferrari bergabung bersama tim senior di Nirwana Park, Bojongsari Depok.

Ferarri mengungkapkan perasaannya bisa kembali bergabung dengan tim. “Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan tim dan bertemu dengan pemain senior serta para pelatih. Mereka menyambut saya dan teman-teman dengan baik. Kemarin kami punya jadwal yang sangat padat bersama timnas. Jadi kini coach (Thomas Doll) beri instruksi dan planning kedepannya apa yang harus dilakukan agar kondisi kami tetap fit,” ucap Ferrari

Baca juga : Kabar Baik, Duo Brasil Persib Bisa Turun Lawan Bhayangkara FC

Pemain kelahiran Jakarta 19 tahun lalu itu menjelaskan tidak ada perbedaan yang jauh dari cara melatih Thomas Doll dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Sejujurnya saya tidak mengalami kesulitan dengan program latihan yang diberikan coach. Saya rasa sama saja dengan coach STY, dari program latihannya dan kedisiplinannya,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, tiga pemain asing teranyar Persija, Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens, dijelaskan oleh kapten Persija, Andritany Ardhiyasa kerap membagikan pengalaman mereka ke pemain-pemain muda. Namun, Ferarri mengaku belum mendapatkan kesempatan diberikan wejangan dari ketiganya.

Baca juga : Komnas HAM Pastikan Tak Ada Intervensi Dalam Usut Kematian Brigadir J

“Kebetulan saya belum sempat berdiskusi bersama pemain asing. Mungkin kedepannya saya akan berbicara banyak dengan Kudy (Kudela), karena kami sama-sama berposisi bek,” ujar Ferrari.

“Untuk saat ini saya harus memberikan yang terbaik dan bekerja keras selama latihan. Semoga untuk pertandingan tandang pada Sabtu (23/7/2022) melawan Bali United kami mendapatkan hasil yang positif,” ucap Ferarri mengakhiri pembicaraan.

Persija akan melawan Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.