Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Robert Patok Poin Penuh Di Laga Perdana

Jumat, 22 Juli 2022 09:17 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mematok target tiga poin pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Di laga pertama, Pangeran Biru akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarng, Kabupaten Bekasi, Minggu, (24/7).

Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut, keinginan serupa juga dimiliki tim lawan. Sehingga, pertandingan pertama tersebut diyakini akan berlangsung dengan ketat dan tensi tinggi.

"Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin. Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya," ungkap Robert. 

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional RU Sei Pakning Berhasil Ekspor Dan Lifting Perdana LSFO

Robert menambahkan, hasil positif di pertandingan pertama akan menjadi modal berharga bagi timnya menatap lanjutan kompetisi. Karena itu, ia memstikan bakl mempersiapan diri sebaik mungkin agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di lima pertandingan pertama.

"Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman," bebernya.

Sementara itu, gelandang muda Robi Darwis siap bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dari pelatih Robert Alberts di Liga 1 2022/2023. Tekad itu tak lepas dari kepercayaan yang sudah didapatkannya sejauh ini.

Baca juga : Oris Indonesia Pamerkan Seri Jam Tangan Terbaru Calibre 403

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut sejauh ini sudah mendapat kepercayaan dan tampil dalam laga uji tanding. Ia juga mendapatkan kepercayaan tampil debut bersama Pangeran Biru saat menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022. 

Kini, semangat kian berlipat dikobarkan Robi. Ia berharap kembali mendapat menit bermain di laga perdana.

Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengaku sudah sedikit mengamati kekuatan calon lawannya. Dia berharap, hasil pengamatannya itu bisa menjadi bekal untuk mengantisipasi pergerakan lawannya.

Baca juga : Usai Bela Timnas, 4 Macan Muda Persija Langsung Latihan Bersama Senior

“Kalau ada kesempatan akan lebih berani dan memaksimalkannya. Bhayangkara punya gelandang bagus-bagus. Jadi antisipasi juga untuk tidak pelanggaran di kotak penalti,” kata Robi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 21 Juli 2022.

Beberapa hari menjelang kick off, Robi mengaku akan memaksimalkan waktu yang ada. Secara fisik dan taktik dia cukup percaya diri untuk menyambut pertandingan musim ini. “Fisik sudah dipersiapkan, mungkin lebih pada kerja keras lagi dan memaksimalkan sisa waktu yang ada,” ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.