BREAKING NEWS
 

Hasil Kejuaraan Dunia Badminton 2022

The Minions Terkubur, Daddies Dan Fajri Mulus

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Jumat, 26 Agustus 2022 07:00 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengubur mimpinya. The Minions harus kalah di Kejuaraan Dunia Badminton 2022, kemarin. Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, kemarin, Minions dengan mudah menyerah.

Ganda putra peringkat satu dunia ini kalah dua set dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, 15-21, 9-21. Markus mengakui, lawan lebih bagus dan terus menekan sejak awal. “Ya, mungkin belum rezeki, “ ujar Sinyo, sapaan karib Markus.

Kevin pun mengaku, faktor kekalahan itu karena lapangan berangin. “Kita kurang beradaptasi dengan lapangan,” ujar Kevin.

Baca juga : Sikat Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Melaju Perempat Final

Sementara ganda putra Infonesia Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melenggang mulus. The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- mampu mengatasi wakil dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-18, 32-21.

The Daddies berperingkat tiga dunia ini lolos ke perempat final dan akan melanjutkan ambisi meraih gelar juara dunia keempat kalinya. “Kami bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus jelas kalah. Kami coba variasikan drive dan penempatan bola, “ kata Hendra.

Adsense

Ahsan pun bersyukur bisa menang. “Pertandingan ini tidak mudah, karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba bangkit. Alhamdulillah kita menang,” timpah Ahsan.

Baca juga : Tersingkir, Ribka/Fadia Gagal Kasih Hadiah Perpisahan

Kemenangan juga diraih ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri. Di laga kemarin, Fajri menundukkan pasangan wakil tuan rumah Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-19, 21-16.

Begitupun dengan dua tunggal putra Indonesia, tetap berjaya. Jonatan Christie berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil dari China Taipei, Wang Tzu Wei.

Jojo, sapaan akrab unggulan ketujuh itu menang dua gim langsung, 24-22, 21-16. Usai pertandingan, Jojo mengucap syukur.”Puji Tuhan bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bersyukur bisa revans dari Wang Tzu Wei, “ kata Jojo girang.

Baca juga : Babak 16 Besar, The Minions Siap Hadang Jagoan Inggris

Menurut Jojo, penampilannya berbeda dengan sebelumnya saat pertemuan di Malaysia, bulan lalu. “Saat di Malaysia, shuttelcocknya cepat dan lapangannya berangin. Di sini kebalikannya. Saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman,” terangnya.

Di perempat final Jojo akan bertemu Chou Tien Chen. Jojo mengaku lawannya lebih berat. “Ini bakal jadi pertandingan cukup ketat, “ sebut Jojo.

Di pertandingan terakhir, tinggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses mengunci kemenangan. Ginting mampu menaklukkan tunggal China Shi Yu Qi dengan pertandingan ketat. Ginting yang berperingkat 5 dunia menang tiga gim, 21-11, 13-21 dan 21-18. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense