Dark/Light Mode

Jelang Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022, Tim Indonesia Adaptasi Lapangan

Sabtu, 20 Agustus 2022 19:59 WIB
Ganda putra asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Istimewa)
Ganda putra asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak banyak waktu  bagi tim Indonesia untuk mencoba berlatih di Tokyo Metropolitan Gymnasium, tempat digelarnya ajang Bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus mendatang.

Fajar/Rian dan kawan-kawan hanya mendapat durasi satu jam dengan dua lapangan. Yaitu lapangan tiga dan lapangan empat. Hal ini coba disiasati oleh tim pelatih dengan membagi masing-masing sektor mendapat jatah 15 menit, Sabtu (20/8).

"Lapangan pertandingan sangat bagus, atmosfernya megah. Hari ini kita setiap sektor dapat masing-masing 15 menit. Cukup untuk cari-cari kontrol dan feeling pukulan," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2022, Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana

Rionny mengatakan, kondisi lapangan tadi bagus, sudah pas untuk pertandingan dari angin dan pencahayaan. Tapi kita belum tahu apakah ini settingnya sudah final atau belum karena persiapan lapangan belum selesai.

Dengan hanya  mendapat waktu 15 menit, Rionny menyampaikan anak-anak asuhnya belum puas. Tetapi secara garis besar adaptasi sudah baik.

"Memang belum puas hari ini anak-anak. Tapi besok masih ada latihan satu kali lagi. Kita bisa maksimalkan," ujar Rionny, Sabtu (20/8).

Baca juga : Kandidat Juara Piala Dunia, Ini Prediksi Ancelotti

Rionny menambahkan, secara garis besar saya melihat adaptasi sudah berjalan cukup baik. Besok kita sambung dan semoga lebih baik lagi.

Sementara pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tidak cukup waktu untuk mengetahui kendala di lapangan. Mereka berharap di latihan terakhir Minggu (21/8) esok, dapat beradaptasi dengan lebih baik.

Tokyo Metropolitan Gymnasium bukanlah tempat asing bagi Fajar/Rian. Mereka pernah bertanding di sini tahun 2018.

Baca juga : Tiba Di Jepang, Ginting Cs Langsung Tes PCR

"Hall-nya di Jepang ini memang selalu besar dan megah. Khusus di sini kami pernah bertanding tahun 2018. Kami harap lapangan ini membawa keberuntungan," ujar Fajar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.