Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Babak 16 Besar, The Minions Siap Hadang Jagoan Inggris

Rabu, 24 Agustus 2022 14:08 WIB
Ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda, dalam pertandingan babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitas Gymnasium, Rabu (24/8) Kevin/Marcus berhasil menghentikan perlawana Jaromir/Tomas dalam duel dua gim yang hanya berlangsung selama 25 menit, 21-14 dan 21-13.

Baca juga : Sikat Wakil Prancis, Ahsan/Hendra Amankan Tiket 16 Besar

Kevin/Marcus langsung bermain menekan sejak awal pertandingan. Meskipun, mereka hanya sanggup unggul 11-10 pada interval pertama.Usai turun minum Kevin/Marcus sempat mendapat perlawsnan.

Namun, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-14. Di gim kedua, Kevin/Marcus kembali tampil dengan determinasi tinggi. Mereka  mampu unggul 11-7 pada paruh pertama.

Baca juga : Ke-16 Besar, Fajar/Rian Adaptasi Shuttlecock Berat

Selepas itu, perolehan Kevin/Marcus terus bertambah dan sulit untuk dikejar Jaromir/Tomas. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus sukses mengunci kemenangan di pertandingan usai unggul 21-13 pada set kedua.

Hasil ini memastikan Kevin/Marcus mendapatkan satu tempat di babak ketiga atau 16 besar. Di fase tersebut, Kevin/Marcus akan berjumpa ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.