BREAKING NEWS
 

Menpora-KAHMI Gelar Jalan Sehat Di GBK

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 12 September 2022 13:31 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melepas jalan sehat dalam rangka HUT ke-56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Parkir Timur GBK Senayan Jakarta, Minggu (11/9) pagi. 

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga ainudin Amali melepas dan mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Parkir Timur GBK Senayan Jakarta, Minggu (11/9) pagi. 

Jalan sehat tersebut diikuti juga oleh Ketua Majelis Etik KAHMI yang juga Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla, Ketua Dewan Penasehat Akbar Tanjung, dan Ketua Dewan Pakar Mahfud MD yang kini menjabat Menko Polhukam, dan Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia.

Baca juga : Menara Syariah PIK2 Dan Sedayu Watertown Dibangun Berdampingan

Menpora Amali yang juga alumni HMI merasa senang dan bahagia karena para alumni melakukan jalan sehat silaturahim KAHMI dalam rangka HUT ke-56 ini. Kegiatan ini menandakan bahwa KAHMI memberi contoh baik kepada masyarakat dan menganggap olahraga adalah bagian penting.

Adsense

"Saya senang, saya bahagia ditengah-tengah para alumni HMI, karena alumni HMI melakukan olahraga. Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tentu saya sangat senang karena HMI, amumni HMI masih ingat berolahraga," kata Menpora dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9)..

Baca juga : Lapor Menpora, KONI Bakal Gelar Rakernas

Ditekankan bahwa, pentingnya olahraga seperti pentingnya hal lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi bila ditilik dari segi kebugaran dan kesehatan sudah barang tentu menjaga kesehatan akan lebih baik daripada mengobati. 

"Terima kasih karena olahraga itu penting, sama pentingnya dengan politik, dengan ekonomi. Kalau kita tidak bugar tidak sehat maka biaya untuk berobat, biaya untuk menyehatkan dan membugarkan kita juga lebih besar daripada kita menjaga," tegas Menpora Amali.

Baca juga : Berduka, Gubernur Sumbar Jadi Iman Shalatkan Sang Ayah

"Oleh karena itu kepada Majelis Nasional KAHMI yang telah menginisiasi acara ini terima kasih, saya juga ucapkan terima kasih Mas Doli Kurnia. Alumni HMI harus bergerak terus dan salah satu wujud bergerak itu adalah kita berjalan sehat, mudah-mudahan akan diikuti oleh para alumni HMI di seluruh Indonesia dan juga masyarakat pada umumnya. Selamat HUT KAHMI yang ke-56," tutupnya.

Pelepasan jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, yang selanjutnya berjalan bersama para alumni dari berbagai daerah dengan mengitari area Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense