BREAKING NEWS
 

Kualifikasi Piala Asia

Hari Ini Lawan Guam, Garuda Muda Tanpa Penonton

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 3 Oktober 2022 13:12 WIB
Para pemain timnas U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Senin (3/10) pukul 20.00 WIB, Timnas Indonesia akan berlaga melawan Guam di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Namun, PSSI memastikan ajang ini digelar tanpa penonton di Stadion Pakansari, Bogor.

Keputusan digelar tanpa ada suporter Indonesia sebagai penghormatan untuk korban Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban Aremania atau suporter Arema.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala AFC U-17, Bima Sakti Kuatkan Mental Pemain

''Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara saudari kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton,'' demikian pernyataan resmi PSSI yang diunggah melalui akun instagram resmi PSSI hari ini.

Terkait dengan suporter Indonesia yang sudah membeli tiket akan dikembalikan sesuai prosedur yang ditetapkan.

Adsense

''Sistem refund akan diberlakukan bagi kamu yang sudah membeli tiket. Mari tetap dukung Tim U17 Indonesia dari layar TV.''

Baca juga : Hari Ini, Mantan PM Malaysia Najib Razak Balik Ke Penjara Kajang

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Guam. Semua laga akan berlangsung di Stadion Pakansari, 1-9 Oktober 2022.

Tanpa penonton, timnas U-17 diharapkan tidak kendor. Sebab sebelumnya, pelatih Bima Sakti berharap suporter mau memenuhi Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, guna memberi dukungan kepada anak asuhnya.

Bima berharap Stadion Pakansari bisa ramai seperti saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA Matchday pekan lalu. Kehadiran suporter dapat menghadirkan atmosfer pertandingan yang bagus.

Baca juga : Sore Ini Lawan Rans Nusantara, Bajul Ijo Siap Putus Tren Negatif

"Harapan kami ingin seperti atmosfer saat Timnas senior bermain di Stadion Pakansari. Kami ingin mendapatkan dukungan yang sama," ucap Bima dalam konferensi pers, dikutip pada Sabtu (1/10/2022).

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense