Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Bhayangkara, Madura United Tanpa Dua Pemain Asing Andalan

Kamis, 8 September 2022 13:34 WIB
Duel Madura United vs Persita di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Duel Madura United vs Persita di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (8/9) pukul 16.00 WIB, Madura United FC tidak akan diperkuat dua pemain andalannya Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha dan Esteban Vizcarra pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023.

Padahal, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan berhadapan dengan tim kuat Bhayangkara FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Kedua pemain tersebut masih menjalani pemulihan cedera. Lulinha terbekap saat bertamu ke kandang Persis Solo. Sehingga, dia harus absen dua laga terakhir. 

Sedangkan, Vizcarra mengalami cedera di rumah Persita. Hal itu membuatnya hanya berlaga 34 menit, lalu digantikan Rifaldi Bawuo. 

Khusus gelandang kelahiran Argentina itu, Dokter Madura United Marcelo Araujo sejatinya memberikan sinyal, bisa berlaga. Tapi, Pelatih Madura United Fabio Lefundes menegaskan, tidak akan paksakan pemain yang belum fit 100 persen.

Baca juga : Besut Singo Edan, Javier Roca Tancap Gas Latihan

"Kami punya dua pemain cedera, yang bermain penting di dalam tim. Kalau saya masukkan pemain yang tidak fit 100 persen, (berarti) saya tidak punya respek sama pemain tersebut, tidak menghargai pemain," jelas Fabio Lefundes saat jumpa pers.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain, terutama yang belum pernah dapat menit bermain.

Diketahui, untuk mengisi pos kedua pemain itu, terutama yang belum sekalipun berlaga, ada Bayu Gatra, Moch Kevy Syahertian, dan Make Aldo Maulidino.

"Ini bisa menjadi kesempatan untuk pemain yang tidak pernah bermain. Jadi, mereka bisa tunjukkan di pertandingan jika mereka dimainkan," lanjutnya.

Sementara itu, gelandang Madura United Zulfiandi bertekad menjaga marwah kandangnya. Dia ingin mengamankan poin sempurna pada pertandingan kontra The Guardian itu.

Baca juga : Puji Langkah DKI Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

"Untuk melawan Bhayangkara FC di rumah kami, kami maksimalkan semuanya, karena ini rumah kami. Kami siap melawan Bhayangkara FC. Semoga kami dapat hasil yang terbaik untuk laga ini," ucap gelandang asal Aceh itu.

Di sisi lain, Bhayangkara FC masih berkutat pada fisik pemain karena hanya punya waktu jeda lima hari dari pertandingan sebelumnya. Selain waktu yang tidak begitu ideal, mereka juga harus melakoni dua pertandingan tandang secara berturut-turut.

Bhayangkara FC baru saja pulang dari markas Persija Jakarta, Sabtu (3/9) lalu dengan kekalahan 2-1. Kini, mereka harus bertandang ke markas Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (8/9) sore nanti.

"Dengan persiapan yang jaraknya sangat pendek, kami sudah mempersiapkan beberapa hal, terutama psikis pemain. Kami juga memikirkan kebugaran pemain untuk bisa mendapatkan poin di Pamekasan," ujar pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro.

Perjalanan menuju Pamekasan sendiri memang tidak mudah. Setelah rombongan tim tiba di Surabaya, Yousseff Ezzejjari dkk harus menempuh perjalanan darat lagi menuju lokasi pertandingan.

Baca juga : Zalnando Pede Menang Lawan Arema FC

Dengan perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan, Widodo mencoba fokus pada sisi non-teknis di luar taktikal. Harapannya dengan cara tersebut, pemain bisa lebih maksimal mengerahkan kemampuan di lapangan.

"Kami tahu kalau Madura ini kan di luar pulau. Apa yang harus kami siapkan saat ini adalah psikis pemain, asupan nutrisi dan vitamin, serta jam istirahatnya harus bagus," ujarnya.

Bhayangkara FC wajib memperoleh tiga poin untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Hasil tersebut diperoleh karena performa The Guardian yang anjlok dalam lima laga terakhir. Empat pertandingan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.