BREAKING NEWS
 

Malam Ini Timnas Vs Malaysia

Ayo, Gayang Harimau Malaya!

Reporter : WURYANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Minggu, 9 Oktober 2022 08:20 WIB
Timnas Indonesia U-16 di pentas AFF. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-17 Indonesia bertekad meraih kemenangan atas Timnas Malaysia. Jika menang, Garuda Muda juara grup dan otomatis lolos Piala Asia 2023.

Garuda Muda membidik juara Grup B saat melawan Harimau Malaya, julukan Timnas Malaysia di laga terakhir. Timnas Indonesia U-17 hanya membutuhkan satu angka untuk mengunci juara grup.

Perjuangan Timnas Indonesia U-17 ini akan dilalui saat melawan Malaysia. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tetap mematok kemenangan saat melawan Malaysia U-16 di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca juga : Belasungkawa Insiden Kanjuruhan Malang, Gus Halim Ajak Sholat Gaib

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia ibarat laga final yang harus dimenangkan untuk memuluskab jalan ke Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti optimistis pasukannya bisa mengalahkan Malaysia. Bima akan menggenjot kembali performa anak asuhnya yang sedikit menurun saat mengalahkan Timnas Palestina U-17.

Adsense

“Kami harus banyak melakukan perbaikan untuk melawan Malaysia,’’ kata Bima. Menurut eks Kapten Timnas Indonesia ini, Malaysia adalah tim bagus dan mempunyai banyak kelebihan.

Baca juga : Lepas Timnas Amputasi Ke Piala Dunia, Menpora: Jangan Gentar Lawan Tim Kuat

“Ini pertandingan seru dan para pemain harus lebih disiplin menjaga derahnya,” tandasnya.

Bima mengaku, sudah melihat gaya permainan Tim Muda Jiran baik ketika bermain di Piala AFF 2022 maupun kualifikasi Piala Asia 2023. “Kualitas mereka merata. Tetapi ada yang menonjol seperti nomor punggung 7 (Arami Wafiy). Mereka mesti diwaspadai, “ ujar Bima.

Timnas Malaysia pun tidak mau kalah. Harimau Malaya ingin menang untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2023. “Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Tapi, bola itu bundar, “ kata pelatih Timnas U17 Malaysia, Osmera bin Omaro.

Baca juga : Timnas Vs Curacao, Egy CS Dipanggil Pulang

Osmera mengaku, Garuda Muda adalah lawan berat. Mereka punya modal bagus ketika menjadi juara Piala AFF 2022. Karena itu, staf pelatih Malaysia pun terus memantau Tim Indonesia di setiap pertandingan. “Kami bisa lihat Indonesia di internet, “ ujar Osmera.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-17 saat ini memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan 9 poin dari tiga kemenangan.

Malaysia menempel di posisi kedua dengan nilai 7 dari dua kali menang dan sekali imbang. Duel Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia sangat krusial karena hanya juara grup yang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain. Tidak ada istilah lain selain menang untuk mengunci tiket ke Piala Asia U-17. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense