Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persik Vs PSIS: Ayo, Mengaum Macan Putih!

Kamis, 18 Agustus 2022 11:26 WIB
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Persik Kediri bangkit dari keterpurukan di pentas Liga 1 kembali mendapat tantangan. Sore ini, Kamis (18/8) pukul 16.00 WIB, Macan Putih, julukan Persik akan menghadapi tim kuat, PSIS Semarang

Persik harus bertanding di Stadion Jatidiri Semarang tanpa pelatih kepala secara resmi pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023. Pekan lalu, Persik memcetat pelatih Javier Roca.

Roca dianggap gagal memberi harapan Persik di awal musim. Hasil sekali seri dan tiga kali kekalahan membuat tim berjuluk Macan Putih sementara duduk di peringkat ke-17.

Meski wakil tim pelatih Jan Saragih meyakini anak asuhnya mampu memberi perlawanan.

Baca juga : Sore Ini, Fortes Siap Turun Lawan Persik Kediri

"Saya kira setelah musim lalu setelah sistem semi-bubble, semua tim masih adaptasi karena baru normal seperti biasanya. Ini juga masih game kelima," kata wakil tim pelatih Jan Saragih.

"Dan saya kira kami masih di level yang sama. Jadi saya yakin dan percaya Persik bisa dapat poin di sini," sambungnya.

Kondisi yang seimbang ini rencananya bakal dimanfaatkan tim. Tidak ada alasan Persik harus minder saat harus berhadapan dengan tim yang juga tampil buruk.

Jan Saragih menjelaskan, Joanderson dkk dalam kondisi yang siap menghadapi laga tersebut. Hasil-hasil buruk pada pertandingan sebelumnya rupanya tidak mempengaruhi mental para pemain.

Baca juga : Chemistry Skuad Pendekar Cisadane Makin Terbentuk

"Persiapan dan recovery kami cukup baik setelah pertandingan terakhir. Kami datang ke sini dengan satu tekad, kami semua siap menjalankan tugas," katanya.

Tekad yang sama diusung pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto. Setelah berkali-kali mengecewakan pendukung dengan hasil tidak maksimal, rekan-rekannya siap mencuri poin dari laga tandang tersebut

"Kami datang ke sini untuk mencuri poin," ujarnya tegas dan singkat. 

Sementara itu pemain PSIS, Frendi Saputra juga menegaskan dia dan rekan-rekan siap bertanding melawan Persik. “Kami akan bekerja keras dan semoga kita bisa mendapatkan kemenangan di laga nanti,” ucap Frendi.

Baca juga : Lawan Borneo, Marsel Sudah Bersama Bajul Ijo

PSIS saat ini ada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan sang tamu, Persik ada di peringkat ke-17 alias dua terbawah dengan baru mencatat satu poin dari hasil sekali imbang dan tiga kali kalah.

Tentunya Persik juga mengibarkan misi mencatat kemenangan perdananya saat dijamu PSIS kali ini. Dan ini berarti Mahesa Jenar harus ekstra waspada jika tak mau kecolongan di kandang sendiri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.