BREAKING NEWS
 

Tenis

Kecapean, Djokovic Rehat Sebulan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 26 Juli 2019 13:12 WIB
Novak Djokovic dengan Piala Wimbledon 2019. (Foto : twitter@Djokovicnole)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara turnamen Wimbledon 2019 rupanya menguras stamina Novak Djokovic. Mengaku kelelahan, Djokovic akan istirahat di beberapa turnamen, salah satunya turnamen Roger Cup 2019 yang akan berlangsung akhir Agustus 2019. Rehat sebulan.

Djokovic, sejatinya unggulan teratas turnamen Roger Cup bulan ini di Montreal, Kanada. Petenis asal Serbia ini juga empat kali juara turnamen ini. Tapi, kelelahan setelah menjalani musim kompetisi menjadi masalah.

Baca juga : Presiden Tunisia Wafat, Jokowi Turut Berduka Cita

Djokovic, menegaskan bahwa ia memerlukan istirahat lebih lama untuk memulihkan kondisi fisik setelah kelelahan sepanjang turnamen Wimbledon, dimana ia mengalahkan Roger Federer pada final yang berlangsung dalam lima set. "Saya mohon maaf mengumumkan bahwa saya memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup," kata Djokovic seperti dikutip Reuters, Jumat (26/7).

Adsense

"Dengan dukungan tim, saya memutuskan untuk beristirahat lebih lama agar kondisi saya bisa pulih sebelum kembali bertanding," kata petenis asal Serbia itu.

Baca juga : OJK Terbuka Kehadiran Bank Thailand

Dengan mundurnya Djokovic, petenis asal Spanyol Rafael Nadal akan menggantikannya sebagai unggulan teratas di turnamen yang akan berlangsung pada 3-11 Agustus tersebut. Selain Djokovic, petenis papan atas lainnya yang juga mundur adalah Juan Martin del Potro dari Argentina.

Petenis jangkung tersebut mengalami cedera lutut kanan di turnamen Queen's beberapa waktu lalu sehingga harus menjalani operasi. "Pada kasus del Potro's case, kami berharap ia segera pulih. Ia memang sering cedera dalam beberapa tahun belakangan ini," kata direktur turnamen Montreal Eugene Lapierre.

Baca juga : Kasus Novel Baswedan, Jokowi Kasih Deadline 3 Bulan Buat Tito

"Kami berharap ia bisa kembali bertanding dalam waktu dekat ini," katanya menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense