Dark/Light Mode

Presiden Tunisia Wafat, Jokowi Turut Berduka Cita

Kamis, 25 Juli 2019 21:20 WIB
Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi, yang meninggal dunia hari ini, Kamis (25/7). (Foto: Reuters)
Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi, yang meninggal dunia hari ini, Kamis (25/7). (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi turut berduka cita atas wafatnya Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, Kamis (25/7). Ungkapan duka cita itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitter-nya, @jokowi.

Baca juga : Kasus Novel Sulit, Presiden Kasih Waktu 3 Bulan, Jenderal Siap?

"Atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, pada hari ini, Kamis 25 Juli 2019. Presiden Essebsi akan dikenang karena perannya dalam memajukan demokrasi dan reformasi," cuit Jokowi.

Baca juga : Tunisia Vs Nigeria, Kompak Lupakan Tragedi

Essebsi yang menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 92 tahun, tercatat sebagai pemimpin pertama di negara di Afrika Utara itu, yang terpilih secara demokratis.

Baca juga : Pidato Jokowi Di Visi Indonesia, Yunarto: Lebih Berani

Essebsi meninggal Kamis (25/7) pagi di rumah sakit militer Tunis, tempat ia dibawa pada malam sebelumnya. Ini adalah ketiga kali Essebsi dirawat di rumah sakit dalam beberapa pekan terakhir, sebelum ia tutup usia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.