BREAKING NEWS
 

Libur 10 Hari, Skuad Pesut Etam Latihan Secara Virtual

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 19 Oktober 2022 14:36 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Borneo FC telah meliburkan pemain selama 10 hari. Namun semua pemain tetap diberi porsi latihan saat berada di kampung halaman.

Program diberikan pelatih kepada seluruh pemain untuk dijalankan, dengan harapan kondisi mereka tak turun saat kumpul kembali di Samarinda.

Dan untuk memastikan program tetap jalan, tim pelatih akan memantau latihan pemain melalui zoom meeting.

Baca juga : Mudik Ke Thailand, Sato Tetap Latihan Mandiri

"Kami sudah memberi program latihan yang harus dilakukan pemain selama masa libur ini. Nantinya bakal ada sesi latihan via zoom meeting untuk memantau latihan bersama. Ini kami lakukan agar pemain benar-benar bisa terus menjaga kondisi mereka,” ujar Miftahuddin Mukson, asisten pelatih. 

Adsense

Dijelaskan pria berkacamata ini, saat libur diberikan selama sepekan saat kompetisi baru dihentikan, kondisi pemain terbilang sangat bagus. Tak ada penurunan fisik secara drastic. Hal itu terlihat dalam latihan di Stadion Segiri, sebelum libur jilid kedua diberikan selama 10 hari.

Ia pun berharap hal serupa kembali dilakukan pemain. Artinya program yang diberikan, bisa dijalankan dengan baik.

Baca juga : Liburan Selesai, Skud Persija Kembali Latihan

"Kami mau nanti pemain setelah libur, mereka berada di kondisi yang tidak jatuh. Makanya kemarin ada tes sebelum mereka pulang dan akan di tes ulang sekembalinya mereka dari libur sebelum kami memulai latihan," terang Miftah.

Menurut Miftah, libur kompetisi ini jelas membawa dampak pada kebugaran pemain. Sebab di saat mereka sudah dalam kondisi bagus, roda kompetisi justru dihentikan. Namun Miftah mengaku memahami apa yang terjadi di kompetisi saat ini.

“Kasus Kanjuruhan adalah kasus besar. Jadi saat ini semua tim harus menerima keputusan terkait dihentikannya sementara Liga 1,” katanya mengakhiri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense