Dark/Light Mode

Liga 1 Berhenti, Pesut Etam Evaluasi Total Kelemahan

Rabu, 12 Oktober 2022 12:38 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur Liga 1 akibat Tragedi Kanjuruhan dimanfaatkan Borneo FC untuk mengevaluasi total strategi yang dijalankan di Liga 1 musim 2022/2023.

Saat ini, skad berjuluk Pesut Etam merajai klasemen sementara Liga 1. Dari 11 laga, Matheus Pato Cs mengoleksi 23 poin. Laga terakhir, Borneo FC menang telak 3-0 atas Madura United. 

Sejak terjadi Tragedi Kanjuruhan, pemain manajemen sempat meliburkan pemainnya selama sepekan. Namun sejak kemarin (11/10), para pemain sudah kembali ke Samarinda untuk menjalani latihan kembali.

Baca juga : Skuad Macan Kemayoran Rehat Sejenak

Miftahuddin Mukson, asisten pelatih Pesut Etam mengaku, belum adanya kepastian kompetisi ada sisi positif dan negatifnya. Salah satu hal positif adalah, pelatih bisa meningkatkan kekuatan fisik mereka.

“Kalau dilihat memang ada untung dan ruginya dengan penundaan kompetisi ini. Keuntungannya, kami punya waktu memperkuat fisik dn taktikal serta memperbaiki kelemahan yang ada,” ujar Miftah.

Namun lanjut Miftah, game plan tak bisa dijalankan dengan maksimal dan normal adalah sisi kerugian yang dialami tim saat ini. “Fokus dan konsentrasi pemain juga sedikit terganggu dengan dihadapkan pada ketidakpastian lanjutan kompetisi seperti ini,” terangnya.

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Borneo FC Libur Sepekan

Solusi yang dijalankan tim pelatih saat ini adalah, menyiapkan program latihan yang lebih adaptif, agar pemain bisa sedikit berkonsentrasi.

Pria berkacamata tersebut menyebutkan, secara umum kondisi pemain masih dalam batas normal setelah liburan, meski ada yang sebagian kondisinya menurun. Namun ada pula yang stabil bahkan meningkat dari sisi kekuatan fisik.

“Yang pasti dalam latihan beberapa hari ke depan, kami kembali meningkatkan kekuatan fisik pemain,” katanya mengakhiri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.