BREAKING NEWS
 

Hidayat Optimis Karate DKI Raih Emas Di Kejuaraan WKF Serie A

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Jumat, 18 November 2022 08:05 WIB
Resmi dibuka Kejuaraan Dunia Karate WKF Serie A di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (18/11). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Karate Internasional bertajuk Karate 1 Serie A Jakarta 2022 mulai digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada  Jumat (18/11).  

Tim nasional karate Indonesia akan bertanding bersama para atlet karate dari 65 negara lain di Senayan.

“Ada 8 kelas dari DKI Jakarta yang ikut dalam Kejuaraan Karate Internasional bertajuk Karate 1 Serie A. Mohon doanya,” kata Manajer Karete Indonesia, Yusran Arief dikutip Jumat (18/11).

Baca juga : Rachmat Hidayat Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Aspadin Periode 2022-2025

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan semangat kepada atket karate DKI yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia Karate WKF Serie A.

Adsense

Pria berkumis tebal ini optimis tim karate DKI bisa menjadi juara umum di Kejuaraan Dunia Karate WKF Serie A  yang digelar selama dua hari pada tanggal 18-20 November 2022 di Istora Senayan. 

“Semoga sukses untuk tim karate Indonesia. Yakin lolos ke final dan borong emas untuk merah putih,” ujar Hidayat.

Baca juga : Dubes Heri Bangga Pebulutangkis RI Raih 6 Emas Di Jepang

Karate 1 Series A Jakarta merupakan kejuaraan seri penutup setelah Pamplona (Spanyol), Kairo (Mesir) dan Kocaeli (Turki). Kejuaraan WKF Serie A tersebut, dibatasi hanya bagi karateka yang menempati posisi di luar peringkat 32 besar dunia dalam ranking Federasi Karate Dunia (WKF).

Indonesia akan menerjunkan sekitar 128 atlet tetapi tanpa karateka andalannya, yaitu Ahmad Zigi Zaresta. Zigi tidak memenuhi syarat karena berada di peringkat ke-23 kategori kata putra.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games Hnaoi 2021, Tim Karate Indonesia meraih pencapaian luar biasa. Dari 19 atlet yang bertanding di Vietnam, semuanya mendapat medali.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense