BREAKING NEWS
 

Eko Yuli Cs Mulai Ikut Kualifikasi Olimpiade Paris, Ini Pesan Menpora

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 30 November 2022 18:43 WIB
Menpora Zainudin Amali dan 12 atlet yang akan ikut kualifikasi Olimpiade 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan lifter Indonesia menuju Olimpiade 2024 di Paris mulai digeber. Sebanyak 12 Lifter akan mengikuti babak kualifikasi Pertama Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Bogota, Kolombia 5-16 Desemer 2022.

Menpora Zainudin Amali secara resmi melepas Eko Yuli cs di Wisma Kemenpora, Rabu (30/11) siang.

Sekjen Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono menjelaskan ajang kualifikasi di Kolombia persainganya sangat berat.

Ratusan atlet dari berbagai negara turut ikut mengikuti kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 nanti.

Baca juga : Eko Sulistyo Kukuhkan Benny Jadi Presiden PMI

“Babak kualifikasi kali ini berat karena pada Olimpiade Paris 2024 nanti hanya akan mempertandingkan 10 nomor pertandingan saja yaitu 5 nomro putra dan lima nomor putri," kata Djoko Pramono.

Djoko menegaskan para atlet yang berangkat dalam kondisi fisik yang prima dan siap bertanding. Tidak lupa, Djoko turut menyampaikan ucapan terimkasih kepada pemerintah khususnya Menpora Amali yang telah membiayai keberangkatan para atlet termasuk Eko Yuli Irawan.

Adsense

Adapun 12 lifter diberangkatkan ke Kolombia antara lain Lifter senior Eko Yuli Irawan (61kg), Ricko Saputra (61kg), Rizki Juniansyah (73kg), Rahmat Erwin Abdullah (73kg), dan Muhammad Zul Ilmi (89kg).

Sementara pada kategori putri ada Windy Cantika Aisah (49kg), Juliana Klarisa (55kg), Natasya Beteyob (59kg), Nelly (59kg), Tsabitha Alfiah Ramadani (71kg), Restu Anggi (71kg), dan Nurul Akmal (+87kg).

Baca juga : Hari Ini Lawan Guam, Garuda Muda Tanpa Penonton

Menpora RI Zainudi Amali berpesan tetap semangat meski persaingan berat. 

“Tetaplah bersemangat. Kalian semua, kalian hadir di pentas single event dunia ini membawa nama negara, atas nama negara, bukan atas nama pribadi, bukan atas nama keluarga, bukan atas nama cabang olahraga, tidak. Tapi berangkat atas nama negara. Jadi tolong diingat terus untuk bisa melakukan segala upaya semaksimal mungkin dengan sportif dan disiplin, untuk bisa membanggakan Indonesia,” pesan Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali kembali mengingatkan bahwa berdasarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), olimpiade merupakan tujuan utama. Sehingga dia berharap para atlet bisa bersaing dan meraih hasil terbaik untuk bisa bertanding di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Disamping itu, seiring dengan perbaikan lembaga anti-doping Indonesia (IADO), Menpora Amali berpesan kepada para atlet agar menjaga kesehatan dan tidak mengkosumsi makanan yang mengandung zat dopping karena dapat merusak prestasi yang telah diraih.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala AFC U-17, Bima Sakti Kuatkan Mental Pemain

“Kepada manager dan pelatih saya minta betul memastikan setiap yang dikonsumsi itu yang benar-benar tidak dikategorikan di doping, apakah itu obat penawar sakit dan lain-lain,” harapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense