Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Persis, Ini Pesan Thomas Ke Jakmania

Minggu, 31 Juli 2022 13:52 WIB
Para pemain Persija. (Foto : Persija)
Para pemain Persija. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (31/7) pukul 15.30 WIB, Persija akan menghadapi pekan kedua Liga 1 2022/2023 lawan Persis Solo. Secara khusus, pelatih Thomas Doll punya permintaan kepada suporter Persija alias Jakmania.

Juru taktik asal Jerman itu pun berharap suporter yang hadir langsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi bisa tertib dalam mendukung tim.

Baca juga : Singo Edan Menang, Almeida: Terima Kasih Aremania

Sebab di laga sebelumnya saat Persija bertamu ke markas Bali United (23/7/2022), Macan Kemayoran mendapatkan sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Berdasarkan surat keputusan Komdis Liga 1 2022/2023 nomor 001/L1/SK/KD-PSSI/VII/2022, Persija dijatuhi denda sebesar Rp50 juta setelah oknum suporter Persija menyalakan flare di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Thomas sangat menyayangkan dan merasa hal itu seharusnya tidak terjadi.

Baca juga : Persik Vs Bhayangkara FC, Saatnya Raih Poin Di Kandang Sendiri

“Merupakan hal yang tidak bagus saat akhirnya klub harus membayar denda oleh sesuatu yang harusnya tidak terjadi. Kami tahu tim ini mempunyai suporter yang fantastis, seperti saat kami berkunjung ke Bali ada ribuan suporter yang datang untuk mendukung. Besok pun pasti kami akan kedatangan suporter yang banyak,” kata Thomas dalam konferensi pers jelang laga vs Persis.

Thomas merasa seharusnya suporter dapat menahan emosi selama menonton pertandingan. Ia menginginkan pertandingan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa adanya rasa takut.

Baca juga : Persikabo Vs Dewa United, Djanur Fokus Sentuhan Akhir

“Sangat penting kami mempunyai atmosfer yang fantastis di stadion. Tapi dengan klub harus membayar sesuatu setelah pertandingan bukan lah sesuatu yang seharusnya terjadi. Di Eropa klub pasti akan duduk bersama suporter jika hal ini terjadi. Kami ingin keluarga yang datang menonton Persija, anak-anak dengan orangtuanya, bisa aman. Saya ingin mereka bisa menikmati waktunya di stadion,” tuturnya.

“Saya tidak mau mereka takut akan sebuah situasi yang tidak mereka inginkan. Kita harus memikirkan semua fans Persija, itulah mengapa pentingnya mengontrol emosi agar kesalahan tidak terjadi lagi. Saya harap semua bisa menikmati pertandingan dengan permainan tim yang baik, hasil yang baik, dan bisa merayakannya bersama dengan pemain kedua belas kami, yaitu bersama Jakmania,” ucap Thomas lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.