BREAKING NEWS
 

Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand

Dendam Kesumat Musuh Bebuyutan

Reporter & Editor :
DEDE HERMAWAN
Kamis, 29 Desember 2022 07:00 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/12/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bakal terasa panas, sore ini. Pasalnya, dua tim musuh bebuyutan Timnas Indonesia dan Thailand bakal bertemu di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Duel ini akan menentukan jawara grup.

Tim Garuda – julukan Indonesia, melakoni jalan mulus, menaklukkan Kamboja 2-1 dan menggunduli Brunei Darussalam 7-0. Tentu ini menjadi modal bagus bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menaklukkan Thailand.

Siapa pun yang memenangkan laga ini kemungkinan besar akan keluar sebagai juara Grup A. Pasalnya, Indonesia dan Thailand sama-sama telah mengumpulkan enam poin dari kedua laga.

Gajah Perang – julukan Thailand, unggul sedikit melalui selisih gol. Namun, itu tidaklah banyak, yaitu hanya satu gol saja.

Baca juga : Yang Mau Nonton Timnas Vs Thailand, Perhatikan Ini Ya...

Sebagai catatan, Thailand menghajar Brunei Darussalam 5-0 pada laga pembuka. Kemudian, skor 4-0 atas Filipina pada partai berikutnya, yang dimainkan Senin 26 Desember 2022.

Setelah tiba dari Malaysia, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan di Lapangan A GBK, Jakarta. Tim asuhan Shin Tae-yong itu fokus untuk mengembalikan kondisi setelah kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua.

Adsense

“Baru selesai pertandingan kemarin, jadi akan fokus mengkondisikan (pemain) hari ini dan mempersiapkan semaksimal mungkin melawan Thailand,” kata Pelatih Shin Tae-yong.

Shin mulai menganalisa permainan Thailand yang di dua laga juga mememetik kemenangan.

Baca juga : STY Pelototi Duel Thailand Vs Filipina

“Baru saja nonton pertandingan (Thailand) di dalam pesawat. Perlu analisa lagi pertandingan tersebut,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih Thailand Alexandre Polking menegaskan, tim asuhannya tidak gentar menghadapi suporter Timnas Indonesia yang bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia malah senang dengan situasi tersebut.

Bisa dipastikan puluhan ribu suporter akan menonton langsung laga Timnas Indonesia versus Thailand. Pasalnya, tiket yang dijual untuk pertandingan tersebut sudah hampir habis.

Kehadiran suporter bakal menambah motivasi para pemain Timnas Indonesia saat bertanding. Kemenangan menjadi target yang diusung skuad Merah Putih dalam pertandingan tersebut.

Baca juga : Ini Pesan STY Sehingga Spaso Bisa Cetak Gol

Polking mengatakan, para pemain Thailand sudah terbiasa bermain di hadapan banyak suporter di kandang lawan. Karena itu, dia menjamin pasukannya bisa tampil lepas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense