Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Persebaya Vs Persis, Duel Dua Pesakitan

Rabu, 21 Desember 2022 14:25 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (21/12) pukul 15.00 WIB, Persebaya dan Persis Solo akan bertemu di pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Dalam tiga laga terakhir, kedua tim tidak pernah menang. Kondisi yang akan membuat kedua tim lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

Laskar Sambernya hanya mengkoleksi satu poin dalam tiga pertandingan terakhir. Persis menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 2-1 serta bermain imbang dengan Barito Putera dengan skor 0-0. Teranyar, Persis dipaksa menyerah 1-2 setelah sempat unggul terlebih dahulu melawan Persib.

Baca juga : Persib Vs Persita, Optimis Meski Kritis

Nasib Bajol Ijo sebelas dua belas dengan Persis. Persebaya hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan terakhir. Salah satunya dari hasil seri menghadapi rival klasik, Persija pekan lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan timnya bertekad untuk keluar tren negatif. “Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk bisa fokus, bisa bermain lepas dan enjoy,” kata Aji dilansir laman resmi klub, Rabu (21/12).

"Kami berusaha agar mendapatkan poin tiga, dimana tiga pertandingan belum menang,” lanjutnya.

Baca juga : Persija Gebuk Dewa, Yusuf Jadi Pembeda

Sebenarnya Persebaya memiliki modal bagus sebelum bersua Persis. Keduanya sempat bertemu di laga ujicoba November lalu di Stadion Manahan Solo. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berhasil mengkandaskan tuan rumah kala itu dengan skor 5-1.

Kendati demikian, Aji enggan terlena. Menurutnya menggunakan hasil uji coba sebagai acuan adalah tindakan yang gegabah.

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu tak mau bergantung pada head to head. Dirinya lebih suka melakukan persiapan matang dan menuntut kerja keras pemain.

Baca juga : Indonesia Kembali Berikan Pelatihan Bagi Petugas IB Palestina

“Persis mungkin belum menang tapi permainan mereka saya lihat terus berkembang tiap pertandingan. Jadi hasil uji coba bukan suatu patokan

"Kalau pemain mau memberikan yang terbaik dan menjalankan instruksi saya, insya Allah kita bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.