Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Gebuk Dewa, Yusuf Jadi Pembeda

Rabu, 21 Desember 2022 06:16 WIB
Pemain asal Bahrain, Yusuf Helal bersama skuad Macan Kemayoran saat lawan Dewa United. (Foto : Persija)
Pemain asal Bahrain, Yusuf Helal bersama skuad Macan Kemayoran saat lawan Dewa United. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akhirnya kembali menemukan penampilan terbaiknya saat melawan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) malam. Yusuf Helal jadi pembeda.

Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2 dan berhasil menembus lima besar klasemen sementara Liga 1.

Persija sempat kecolongan di awal lewat skema serangan balik Dewa United pada menit 11. Dalam usahanya menghentikan pergerakan lawan, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dinilai menjatuhkan Fahmi Al Ayyubi di dalam kotak 12 pas sehingga berujung penalti.

Risto Mitrevski yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Skor 1-0 untuk Dewa United.

Baca juga : Malam Ini, Dewa Siap Bangkit Lawan Persija

Persija langsung membalas pada menit 21’. Berawal dari sundulan Yusuf yang sempat dihalau Natshir, Hanno Behrens sukses memanfaatkan bola liar dan langsung mendorongnya ke dalam gawang lawan. Skor 1-1.

Pada menit 32’, Sugeng Efendi memberikan kejutan ke Tim Ibu Kota. Tendangannya dari sisi kiri merobek gawang yang dikawal Andritany. Skor 2-1 untuk Dewa United bertahan hingga turun minum.

Setelah melakukan pergantian pemain, perubahan permainan langsung terlihat di awal babak kedua. Pada menit ke-55 Abdulla Yusuf Helal berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti lewat sepakan mendatar.

Setelah mendapatkan ritme permainannya kembali, Persija mampu menambah keunggulan pada menit 65’ lewat titik putih setelah Ondrej Kudela dijatuhkan bek lawan, Achmad Faris.

Baca juga : Lawan Persita, Maung Bandung Tanpa 8 Bintang

Algojo penalti Persija, Yusuf Helal mengeksekusinya dengan baik. Tendangan keras mendatarnya mengecoh Natshir. Skor berakhir 3-2 untuk Persija.

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll mengaku senang dengan performa tim walaupun sempat kecewa di babak pertama

“Saya kecewa tim tidak bermain baik dalam babak pertama. Ada banyak kesalahan individual yang dibuat. Ritme permainan kami pun hilang. Tapi di babak kedua mereka mulai menunjukkan karakter mereka,” ucap Thomas dalam konferensi pers pascalaga.

Pelatih kelahiran Malchin 56 tahun yang lalu itu mengatakan timnya layak meraih kemenangan malam ini.

Baca juga : Persija Vs Dewa United: Fokus, Macan Kemayoran!

“Membalikkan keadaan tidak pernah mudah, tapi tim saya bisa mengubah cara bermain dan juga menunjukkan mentalnya. Mereka layak untuk menang malam ini,” kata Thomas dilansir laman Persija, Selasa (20/12). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.