Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Carabao Cup: Manchester City Vs Liverpool

Duel Keras Pemain Muda

Kamis, 22 Desember 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Net).
Mohamed Salah. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar selesai, pecinta sepak bola akan kembali disajikan turnamen liga domestik. Salah satunya, Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang sudah memasuki babak 16 besar.

Liga Inggris akan menghadirkan laga Big Match yakni Manchester City vs Liverpool. Duel keduanya dijadwalkan akan digelar di Etihad Stadium, pada pukul 03.00 WIB.

Sang juara bertahan, Liverpool tidak sabar menghadapi Manchester City setelah jeda panjang Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkap oleh kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher. “Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan semua bersiap untuk pergi. Pola pikir kami adalah ingin memenangkannya lagi,” kata Kelleher.

Baca juga : Unggulan Melawan Keajaiban

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Manchester City. Sebagai juara bertahan kami ingin mempertahannya,” tuturnya.

Di laga nanti, Liverpool dan Manchester City diprediksi tidak akan diperkuat pemain andalannya. Sehingga kedua tim akan melibatkan pemain muda atau lapis kedua.

Salah satunya, Kelleher. Pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan dipercaya sang pelatih Jurgen Klopp untuk menjadi starter.

“Ini pengalaman yang bagus untuk saya dan percaya diri menjalaninya,” katanya.

Baca juga : Duel Dendam Kesumat

Sementara itu, pelatih Manchester City,Josep Pep Guardiola tetap akan tampil impresif, meski hanya turnamen Piala Liga. Salah satu modal semangat City adalah sukses mengilas Girona 2-0 dalam pertandingan persahabatan. Dua gol disumbangkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne.

Nama Haaland dan De Bruyne ditetapkan menjadi andalan bagi City.

Selain itu, The Citizen patut senang karena selama istirahat panjang tidak ada pemainnya cedera. Ilkay Gundogan dari Jerman kembali pada waktunya untuk menjadi starter melawan Girona bersama Haaland dan De Bruyne.

Sedangkan, Julian Alvarez yang sukses mengantarkan Argentina juara Piala Dunia masih dalam euforia. Tetapi Rodri, Aymeric Laporte , Manuel Akanji dan Nathan Ake yang tersingkir di babak 16 besar dapat segera kembali.

Baca juga : AC Milan Vs RB Salzburg, Duel Rasa Final

Sebaliknya, di kubu Liverpool masih dirundung cedera yaitu Diogo Jota, Arthur dan Luis Diaz.

Dua wakil Liverpool tidak tampil di Piala Dunia yaitu Ibrahima Konate (Prancis) danVirgil van Dijk (Belanda) kecil kemungkinan untuk segera bergabung. Tapi, Liverpool masih memiliki Alisson Becker, Fabinho, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson yang sudah ikut latihan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.