BREAKING NEWS
 

Liga Italia

Bekuk Udinese, Juventus Mepet Napoli

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 8 Januari 2023 06:07 WIB
Laga Juventus vs Udinese, Mingu (8/1) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus terus mepet pemuncak klasemen sementara seri A, Napoli usai meraih kemenangan tipis atas Udinese pada laga Minggu (8/1) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia di Allianz Stadium, pasukan Juventus meraih tiga poin dengan skor tipis 1-0.

Udinese mampu mengancam lebih dulu melalui tandukan Beto pada menit sembilan. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-18. Berawal dari umpan silang Sandi Lovric, sundulan Walace masih bisa ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Man City Dekati Arsenal

Juventus langsung balas menyerang semenit kemudian, tetapi tandukan Daniele Rugani menyambut tendangan bebas Angel Di Maria berhasil digagalkan kiper Udinese Marco Silvestri.

Pada menit ke-38, Moise Kean hampir menjebol gawang Udinese. Andai saja tendangannya di dalam kotak penalti tidak dihalau Silvestri.

Adsense

Empat menit berselang, giliran Wojciech Szczesny yang melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan tendangan kaki kanan Walace.

Memasuki babak kedua, Juventus nyaris memecah kebuntuan pada menit 51 melalui tembakan Moise Kean. Sayang arah bola masih melambung tinggi.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Dan Juventus Menang Tipis

Menit ke-60, giliran Udinese yang mengancam gawang Juventus. Namun, tembakan kaki kiri Rodrigo Becao masih belum bisa menaklukkan Wojciech Szczesny.

Satu menit berselang, Juventus juga mendapat peluang. Namun percobaan yang dilakukan Adrien Rabiot masih belum mampu mengubah kedudukan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-87. Federico Chiesa mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Danilo. Skor menjadi 1-0.

Udinese gagal mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Baca juga : AC Milan Vs Salernitana, Rossoneri Sesumbar Gusur Napoli

Berdasarkan laman Serie A, hasil ini membuat Juve naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 37 poin dari 17 laga dan hanya terpaut empat poin dari Napoli di posisi puncak.

Sementara itu, Udinese bertengger di posisi delapan dengan 25 poin, demikian Antara. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense