Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persis Solo, Maung Bandung Tembus 5 Besar

Minggu, 18 Desember 2022 19:35 WIB
Aksi Ezra Wallian membobol gawang Persis Solo. (Foto : Persib)
Aksi Ezra Wallian membobol gawang Persis Solo. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung berhasil menembus lima besar klasemen liga 1 Indonesia usai meraih kemenangan atas Persis Solo pada Minggu (18/12) sore WIB.

Duel Persib vs Persis pada laga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan David da Silva Cs.

Persib sempat kemasukkan lebih dulu di babak kedua, tepatnya di menit 55. Adalah Irfan Bachdim yang berdiri di mulut gawang dan memasukkan bola hasil umpan Abduh Lestaluhu. 

Baca juga : Persis Vs Persib, Laskar Sambernyawa Andalkan Duo Brazil

Di menit 67, Pangeeran Biru mampu membuat keadaan kembali imbang 1-1. Kerja sama yang baik terjalin antara David Da Silva dan Ciro Alves. Nama terakhir melepaskan sepakan akurat yang bersarang di gawang Persis Solo. 

Ciro Alves dijatuhkan oleh Fabiano Beltrame di menit 76 di dalam kotak penalti, tapi wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran. 

Ezra Walian yang baru masuk di menit ke-80 berhasil menjadi pahlawan. Dia mencetak gol di menit 90+2 meneruskan sundulan Henhen di luar kotak penalti.

Baca juga : Lawan RANS, Pesut Etam Siap Jaga Puncak Klasemen

Sundulan Ezra meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau satu pun pemain Persis. Setelah tambahan empat menit, pertandingan berakhir dengan Persib keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Persis.

Hasil ini mengantarkan Persib masuk 5 besar dengan 26 poin dari 14 laga yang telah dilalui. Borneo FC, Bali United, dan Madura United masih teratas namun unggul satu kali main dari Persib.

Catatamn Persib Banung masih rapih belum terkalahkan dari 7 laga yang telah dilalui sejak diasuh pelatih asal Spanyol, Luis Milla

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.