Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: AC Milan Kedua, Juventus Ketiga

Senin, 14 November 2022 05:40 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan menjaga asa bersaing dengan pemuncak klasemen seri A, Napoli usai meraih kemenangan atas Fiorentina pada Senin (14/11) dini hari WIB. Juventus mengekor di posisi ketiga.

Tim asuhan Stefano Pioli menyisakan 10 poin di bawah Napoli setelah menang 2-1 atas Fiorentina dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic.

Antonin Barak membuat Fiorentina menyamakan kedudukan 1-1 seusai tertinggal akibat gol menit awal Rafael Leao.

Tetapi mereka akhirnya memetik tiga poin setelah Milenkovic memasukkan bola ke gawang sendiri tepat setelah kiper Pietro Terracciano berbenturan dengan Ante Rebic saat berusaha menghalau umpan silang.

Fiorentina memprotes gol itu, sebaliknya penonton tuan rumah yang memadati San Siro bergembira karena gol tersebut membuat Milan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen.

Baca juga : Malam Ini, Inter Milan Ditantang Atalanta

Dalam laga lainnya, laga AS Roma dan Torino berakhhir imbang 1-1. Nemanja Matic menyelamatkan satu poin untuk Roma lewat gol penyama kedudukan pada saat-saat terakhir laga.

Pertandingan berlangsung panas terutama pada periode terakhirnya ketika Roma gagal mengeksekusi penalti dan manajer Jose Mourinho dihukum dengan kartu merah.

Mourinho dikeluarkan dari lapangan semenit sebelum waktu tambahan karena memprotes wasit ketika tim tamu Torino masih memimpin 1-0 lewat Karol Linetty pada menit ke-55 setelah menanduk umpan silang Wilfried Singo.

Matic menyelamatkan satu poin untuk Roma empat menit memasuki waktu tambahan dengan tembakan panjang dari luar kotak penalti.

Roma kini menempati posisi ketujuh dengan 27 poin dari 15 kali bertanding, sedangkan Torino menduduki posisi kesembilan dengan 21 poin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Pesta Gol, AS Roma Imbang

Sementara Moise Kean membawa Juventus menggapai kemenangan liga keenam berturut-turut dengan dua golnya dalam kedua babak pertandingan Liga Italia melawan Lazio di Stadion Allianz.

Kean menjadi andalan pelatih Massimiliano Allegri setelah Dusan Vlahovic tak bisa diturunkan karena berusaha pulih dari cedera pangkal paha sehingga bisa tampil membela Serbia pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kean menunjukkan kemampuannya dengan dua gol yang dia ciptakan saat menang 3-0 atas Lazio itu.

Kemenangan ini sendiri membuat Juventus melompati Lazio ke posisi ketiga yang beberapa waktu sebelumnya tidak terbayangkan oleh mereka.

Kean membuka skor dua menit sebelum turun minum setelah meneruskan umpan terobosan Adrien Rabiot guna menaklukkan kiper Lazio Ivan Provedel.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Gagal Naik, Lazio Bertahan Di 3 Besar

Dia memastikan kemenangan Juve delapan menit awal babak kedua dengan menyarangkan bola ke gawang kosong setelah Provedel menggagalkan tendangan menyusur Filip Kostic.

Arkadiusz Milik menyempurnakan kemenangan Juve pada satu menit tersisa ketika menerima umpan Federico Chiesa.

Enam clean sheet menyertai laju kemenangan Juve, dan mereka memiliki pertahanan terbaik liga dengan hanya kebobolan tujuh gol dalam 15 pertandingan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.