BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Tim Paling Buncit, Teco Cuek Bebek

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 5 Februari 2023 11:32 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (5/2) Bali United FC berpeluang menambah tiga poin karena akan menghadapi tim penghuni dasar klasemen sementara, PS Barito Putera pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tak terpengaruh dengan kondisi internal lawan yang baru saja mengakhiri kerja sama dengan pelatih mereka, Rodney Goncalves.

Sebelumnya Barito, 3 kali laga terakhir hanya memperoleh satu poin, dua kali kalah dan satu kali imbang. Barito Putera masih kokoh menempati posisi merah atau degradasi atau paling buncit di peringkat ke-18.

Manajemen PS Barito Putera harus mengambil keputusan berat dengan mengakhiri kerjasamanya atau putus kontrak dengan pelatih kepala rodney Goncalves. Keputusan tersebut diambil, karena pihak manajemen menganggap pelatih asal Brasil itu gagal memberikan penampilan terbaik.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSS Sleman, Persib Incar 14 Laga Tak Terkalahkan

Pelatih yang akrab disapa Teco itu enggan menyebut kondisi internal lawan yang kurang kondusif itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Dia lebih memilih fokus mematangkan taktik dan strategi untuk bisa merebut tiga poin dari Barito Putera.

Adsense

Karena tambahan tiga poin akan membuat peluang Bali United mempertahankan gelar di musim ini akan masih terbuka lebar.

“Kita lihat situasi pasti kurang baik ketika pelatih Barito (Putera) keluar tapi harus fokus dengan tim kita. Karena kita butuh poin penuh agar lebih dekat dengan tim yang di atas kita atau lewati beberapa tim kalau kita bisa menang,” bebernya.

Baca juga : Bekap RANS, Macan Kemayoran Kembali Puncaki Klasemen

Saat ini Bali United masih tertahan di posisi ke-6 dengan koleksi 36 poin. Tambahan tiga poin akan membuat mereka merangsek naik ke posisi empat besar klasemen sementara mengingat jarak poin antar tim di papan atas cukup rapat.

Melihat kondisi tim saat ini dimana pemain lama dan pemain anyar sudah mulai padu soal pemahaman taktik dan strategi yang ia inginkan.

Pelatih asal Brasil itu menginginkan timnya bisa menang dengan margin gol yang cukup besar. Dia juga ingin gawang Bali United steril dari gol saat menghadapi Barito Putera.

“Paling penting adalah menang dapat tiga poin. Waktu kita bisa menang tanpa kebobolan pasti lebih bagus untuk kiper dan lini pertahanan kita menjadi lebih percaya diri di pertandingan ke depan,” ungkap Stefano Cugurra.

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs Borneo FC, Penyelesaian Akhir Pato Jadi Sorotan

“Tapi yang paling penting dapat poin,” tandasnya dilansir laman resmi klub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense