Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan PSS Sleman, Persib Incar 14 Laga Tak Terkalahkan

Minggu, 5 Februari 2023 10:58 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore Ini, Minggu (5/2) pukul 16.00 WIB, skuad Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman demi menjaga tren positif ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023.

Laga yang akan digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi momen Pangeran Biru menambah catatan 14 laga tanpa kekalahan.

Berkat catatan mengesankan itu, Victor Igbonefo dan kawan-kawan saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 42, hasil 13 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. 

Baca juga : Witan: Tak Ada Beda Sepakbola Eropa Dan Persija

Jika menang lawann PSS, dipastikan Persib menggusur Persija di puncak klasemen dengan selisih 1 poin. Saat ini Persija di peringkat pertama dengan 43 poin.  

Menghadapi PSS, pelatih, Luis Milla Aspas menyebut, skuad asuhannya akan memiliki motivasi tinggi. Pasalnya, timnya akan kembali beraksi di Stadion GBLA dengan dukungan penuh dari Bobotoh.

"Saya selalu punya pengalaman bagus dengan Bobotoh yang memberikan dukungan kepada kami. Di setiap momen, mereka memberikan dukungan untuk tim. Tentunya, dukungan itu yang kami butuhkan," kata pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca juga : Bekap RANS, Macan Kemayoran Kembali Puncaki Klasemen

Milla mengatakan, Bobotoh dan Maung Bandung memiliki relasi yang tak terpisahkan. Ini yang diyakini menjadi pelecut bagi para pemain untuk tampil penuh semangat demi bisa meraih kemenangan.

"Saya memahami bahwa selalu ada koneksi antara tim dengan Bobotoh. Saya sangat senang bisa kembali bermain di GBLA karena ini adalah rumah kami dan bermain di depan orang-orang yang mendukung kami," ungkapnya. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui kualitas Persib. Ia menyebut, lawannya tidak hanya kuat dalam hal penyerangan, tapi juga di setiap lini lainnya. 

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs Borneo FC, Penyelesaian Akhir Pato Jadi Sorotan

PSS saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 25 poin, hasil 7 kali menang, 4 imbang dan 10 kalah. 

"Saya pikir tidak hanya dari lini depan saja tapi semuanya punya kinerja yang luar biasa. Artinya di setiap lini mereka saling support dengan striker dan pemain sayap yang luar biasa. Ini tinggal bagaimana nanti konsentrasi pemain kami tidak lengah," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.