BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Persib Tantang Arema, Luis Milla: Kami Harus Kerja Keras

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 23 Februari 2023 09:19 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (23/2) pukul 15.00 WIB, Persib akan menjamu Arema FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kemenangan menjadi target yang diusung Pangeran Biru pada laga ini. Selain melanjutkan tren kemenangan yang sudah dicapai pada laga sebelumnya, Maung Bandung juga berusaha memangkas selisih poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Luis Milla mengakui, banyak tantangan yang dihadapi timnya menjelang laga tersebut. Namun misi Persib tetap mengamankan tiga poin. 

"Kami hanya punya beberapa hari saja setelah pertandingan kemarin melawan RANS. Kemudian, pertandingan besok tanpa ada penonton. Tetapi, saya pikir kami tetap harus siap melanjutkan apa yang sudah menjadi misi kami untuk mencapai titik yang lebih baik,” kata Milla pada konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Rabu 22 Februari 2023.

Baca juga : Bekuk Barito, Persija Geser Maung Bandung

Menurutnya, bukan hal mudah merealisasikan misi kemenangan. Sebab, katanya, lawan yang dihadapi merupakan tim besar dengan materi pemain yang berkualitas dan berpengalaman. 

Untuk memenangkan pertandingan, kata Milla, Persib harus kerja keras. “Melawan Arema bisa dibilang big match. Tetapi, tentunya kami bersama pemain akan siap melanjutkan apa yang sudah menjadi keinginan bersama (menang),” ucapnya.

Dari kubu Arema FC, pelatih I Putu Gede memastikan anak asuhnya dalam keadaan siap. Tidak hanya secara taktikal yang akan diterapkan, namun juga mental dan fisik.

Adsense

I Putu Gede mengatakan, kemenangan pada laga sebelumnya membuat mental dan motivasi pemainnya meningkat. 

Baca juga : Tok, Persita Pecat Pelatih Alfredo Vera

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok. Sampai official training tadi berjalan lancar, pemain juga berkonsentrasi pertandingan besok (hari ini),” ucapnya.

Arema FC memang punya modal bagus usai mengalahkan PS Barito Putera di pertandingan sebelumnya.

Kemenangan kedua yang dipersembahkan pelatih caretaker I Putu Gede Swisantoso setelah sebelumnya mampu mengalahkan RANS Nusantara FC, itu yang memberikan rasa kepercayaan diri dan motivasi di benak para pemain Singo Edan.

“Kami siap untuk pertandingan besok (hari ini), terutama secara mental, dan secara fisik juga, taktikal juga, karena setelah bermain dengan Barito ada sedikit motivasi yang meningkat. Ya ini modal kita bermain hadapi Persib Bandung,” kata I Putu Gede dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Baca juga : Lestari: Penguatan Demokrasi Harus Sejalan Amanah Konstitusi

Putu Gede ingin pemainnya fokus berkonsentrasi menuju pertandingan besar di depan, satu kemenangan akan sangat berharga bagi Johan Ahmat Farizi dkk. “Sampai latihan official training tadi berjalan lancar, pemain juga berkonsentrasi pertandingan nanti,” pesannya.

Partai Persib vs Arema FC memang selalu berlangsung ketat dengan tempo yang tinggi. Ada gengsi dari kedua tim yang sama-sama ingin mempersembahkan kemenangan bagi suporternya. Perlu mental yang bagus di mata I Putu Gede.

“Kalau bicara lawan Persib, ini kan kuat di pertandingan, ini perlu mental tapi saya tekankan kepada pemain selalu berpikir positif, situasi klasemen juga bisa mempengaruhi dan kita sudah punya pengalaman lawan Persija dan PSM juga,” sebut Putu Gede.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense