Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Vs Persikabo: Ayo Bangkit, Laskar Padjajaran!

Selasa, 21 Februari 2023 10:25 WIB
Para pemain PSIS Semarang saat latihan jelang Liga1. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang saat latihan jelang Liga1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (21/2) pukul 17.00 WIB, PSIS Semarang mewaspadai kebangkitan Persikabo 1973 yang belum meraih kemenangan sepanjang 13 laga Liga 1 yang dilalui.

Kedua tim bertemu pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor.

PSIS, tim kebanggaan warga Semarang ini sendiri tengah dalam gairah tinggi dengan tiga laga terakhir dilalui tanpa kekalahan. Dua kemenangan dan sekali imbang menjadi hasil yang diraih PSIS di tiga laga terakhirnya. 

“Persiapan lawan Persikabo memang waktu yang kita dapatkan agak mepet, tidak ideal tapi lawan juga punya jadwal yang sama. Jadi saya rasa dengan ketidakidealan itu kita berharap masih mendapatkan penampilan terbaik dan mengambil tiga poin,” kata asisten pelatih PSIS, Muhammad Ridwan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persis, Elang Jawa Harus Rileks

Di laga nanti, PSIS dipastikan masih bakal tidak diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes. Namun dikatakan M Ridwan jika ini tidaklah jadi masalah karena masih ada sosok Hari Nur Yulianto.

Ditanya mengenai kekuatan lawan yang sudah cukup lama berpuasa kemenangan, M Ridwan tetap memberikan pujiannya pada Persikabo. “Meskipun Persikabo belum bisa menang selama 13 laga, tapi kita lihat Persikabo tetap tim yang bagus, memainkan sepak bola atraktif,” ucap M Ridwan.

Oleh karenanya, dia menambahkan, PSIS datang dengan kewaspadaan penuh. “Dari mereka menyerang atau bertahan, Persikabo menjadi kesatuan yang baik. Dan dari posisi di klasemen atau catatan 13 laga belum pernah menang itu kita sampingkan karena mereka tim yang bagus,” tegas mantan pemain timnas Indonesia itu. 

Sementara pemain PSIS, Hari Nur Yulianto mengatakan dia dan rekan-rekannya siap tempur untuk laga lawan Persikabo nanti. "Saya sebagai pemain sudah siap. Semoga kita bisa mendapatkan poin maksimal,” kata Hari Nur.

Baca juga : Lawan Persija, Barito Putera Diuntungkan Masa Pemulihan

PSIS saat ini ada di peringkat ke-8 dengan nilai 33. Sedangkan Persikabo masih berjuang di peringkat ke-15 dengan 25 poin.

Di kubu Persikabo, pelatih Aidil Sharin Sahak menegaskan anak asuhnya sudah dalam kondisi prima untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kembali dari Borneo kami cuma dua hari latihan dan persiapannya seperti biasa, kita tahu situasinya tidak bagus sekarang karena kita belum menang. Saya masih percaya kepada pemain saya, mereka mau menunjukkan dan bangkit dengan motivasi dan semangat yang ada sekarang," jelas Aidil.

"Kami akan bermain di stadion sendiri, jadi kami harus kasih yang maksimal dan Insya Allah kalau ada rezeki kami akan mendapatkan kemenangan," sambung arsitek asal Singapura ini.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persita, Pesut Etam Tanpa Pelatih Gaspar

Sementara itu penyerang Dimas Drajad menegaskan dirinya tak mau lagi merasakan kegagalan meraih kemenangan untuk ke-14 kali, andai tak mampu menaklukkan Mahesa Jenar.

"Saya beserta pelatih sudah menyampaikan untuk pertandingan besok (hari ini) untuk pemain dan saya harus berjuang. Saya tidak mau gagal memenangkan pertandingan setelah 14 laga. Saya sudah berbicara kepada teman-teman semoga kami bisa memberikan yang terbaik. Untuk Persikabo fans kami minta doanya semoga bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.