Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Persis, Elang Jawa Harus Rileks

Selasa, 21 Februari 2023 09:19 WIB
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto: LIB)
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto: LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (21/2) PSS Sleman akan melakoni laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 dijamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Bermain tandang di kandang sendiri, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro berharap anak asuhnya bermain lepas. Sementara Persis bersiap balas dendam.

Persis di putaran kedua ini memilih meminjam Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai home base-nya setelah Stadion Manahan Solo dilakukan persiapan menyambut gelaran Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei 2023 mendatang. 

PSS sendiri saat ini berjuang bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun yakni kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya dan takluk 1-3 dari Dewa United FC. 

Baca juga : Lawan Persija, Barito Putera Diuntungkan Masa Pemulihan

“Evaluasi setelah laga lawan Dewa United adalah kebugaran dan psikis. Semoga di laga nanti pemain bisa lebih bugar dan bisa tampil lepas. Kemarin kita jadikan pembelajaran,” kata Seto Nurdiyantoro.

Dia mengakui, lawan Persis nanti, ada beberapa pemain yang bakal absen karena akumulasi kartu, juga masih dalam pemulihan akibat cedera. 

“Kita akan maksimalkan pemain yang ada. Harapannya bisa mencuri poin di laga nanti,” tambah Seto. Pelatih asli Sleman ini juga berharap anak asuhnya dapat tampil enjoy dan tidak menjadikan beban dalam pertandingan nanti.

Dia juga mengatakan bahwa kembali bakal tampil tanpa dukungan suporter cukup menjadi kendala. “Ini karena memang kehadiran suporter selalu memberikan motivasi tersendiri. Namun meski tanpa suporter di stadion, pemain harus meyakini bahwa suporter tetap memberikan dukungan meski dari rumah masing-masing,” tambah dia.

Baca juga : Zulfydar Pede Indonesia Berjaya Di Asian Beach Handball Di Bali

Sedangkan kapten PSS, Kim Jeffrey Kurniawan mengakui jika Persis dihuni banyak pemain berkualitas. “Lawan punya banyak pemain bagus, termasuk pemain asingnya. Tapi kita tidak punya fokus pemain tertentu yang harus diwaspadai. Terpenting kita harus kerja keras untuk dapat meraih poin maksimal di laga nanti,” tandasnya.    
 
Sementara Persis Solo menjalani bertekad menebus kekalahan di putaran pertama lalu. 

Sebagai informasi, pada putaran pertama di stadion yang sama, Persis harus takluk 2-1 dari PSS lewat gol bunuh diri Fabiano Beltrame dan Irkham Mila. Gol balasan Persis kala itu dicetak oleh Samsul Arif. 

Menatap laga lawan Super Elang Jawa, pelatih Persis, Leonardo Medina menuturkan optimismenya. “Kami dalam atmosfer yang bagus. Sudah menjalani recovery dari laga sebelumnya. Kali ini akan bertemu dengan tim yang selevel karena dari peringkat di klasemen berada dalam posisi yang kurang lebih sama,” kata Leonardo Medina.

Dia memastikan anak asuhnya akan berjuang keras untuk mendapatkan hasil maksimal di laga nanti. Dan dibanding laga putaran pertama, Leonardo mengakui ada sejumlah perbedaan yang dimiliki anak asuhnya. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Persita, Pesut Etam Tanpa Pelatih Gaspar

“Tiap laga punya kondisi yang berbeda. Dan kami saat ini jauh lebih seimbang. Juga mental yang lebih fokus dan kuat. Di beberapa laga terakhir kami memang belum menang. Tapi kami juga tidak mengalami kekalahan. Saat ini pemain sudah bertekad untuk berjuang dan fokus memenangi laga kali ini dan laga-laga berikutnya,” tegas Leonardo Medina.

Hasil imbang 1-1 di dua laga sebelumnya lawan PSIS Semarang dan Borneo FC menjadikan Persis bertekad untuk memetik kemenangan di laga kandang rasa tandangnya kali ini. Hanya saja memang pertandingan terasa lebih netral karena akan digelar tanpa penonton.

Persis saat ini di klasemen sementara ada di peringkat ke-12 dengan 30 poin. Sedangkan PSS di posisi ke-14 dengan nilai 28.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.