Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Minus 3 Pemain Asing, RD Tetap Waswas

Rabu, 22 Februari 2023 09:44 WIB
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (22/2) pukul 15.00 WIB, Persija Jakarta akan melakoni laga pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Meski tanpa tiga pemain asing, Thomas Doll yakin Persija akan bermain lebih pintar.  

Laga melawan tim berjulukan Laskar Antasari itu menjadi kesempatan Macan Kemayoran untuk menempel ketat PSM Makassar yang berada di posisi puncak dengan torehan 53 poin. Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan bahwa tim asuhannya sudah melakukan sesi latihan dengan baik.

“Kami melakukan sesi latihan yang baik dan sudah mengevaluasi permainan kami kemarin.

Karena sebelumnya kami kalah melawan Bhayangkara FC (1-2). Semua paham bahwa kekalahan kemarin tidak perlu terjadi karena kami kehilangan tiga poin,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Baca juga : Logistic Day, Pos Indonesia Siap Amankan Pemilu 2024

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan, persiapan timnya pasti akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kebugaran pemain dan strategi tim. Hal itu disebabkan sisa laga yang dimiliki Persija selalu mempunyai jeda yang singkat.

“Kami sudah membahas bahwa 10 laga ke depan akan selalu menjadi laga yang penting untuk kami terlebih lagi jeda antar laga yang singkat. Persiapan kami akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kondisi pemain dan latihan taktikal,” kata Thomas menambahkan.

Sementara itu, Persija dipastikan tampil tanpa tiga legiun asing, yaitu Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal. Tiga pemain asing tersebut absen karena mengalami cedera dan tidak fit. Di sisi lain, Syahrian Abimanyu dan Sandi Samosir dipastikan sudah bisa diturunkan kala menjamu Barito karena keduanya sudah sembuh dari cedera.

“Untuk laga besok kami akan tampil tanpa Kudela, Hanno dan Yusuf. Tetapi Abi dan Sandi sudah masuk dalam skuad. Mereka pun sudah mengikuti latihan seminggu terakhir dengan baik,” ujar Thomas.

“Saya harap kami bisa bermain lebih pintar lagi agar kami tidak mengalami kekalahan seperti laga terakhir melawan Bhayangkara. Tetapi saya yakin laga besok akan sangat berat,” ucap Thomas.

Baca juga : Lefundes Percaya Madura United Bisa Bangkit

Sementara  itu, PS Barito Putera mencoba untuk memberikan tekanan kepada Persija Jakarta yang saat ini tengah bersaing dalam perebutan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. 

Pelatih Rahmad Darmawan menilai hal itu bukan sesuatu hal yang mudah. Ada setidaknya tiga hal yang jadi kelebihan Persija yang harus diwaspadai mereka pada pertemuan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut.

"Persija ada beberapa hal yang harus diantisipasi bersama. Saat ini mereka salah satu tim yang bersaing merebut gelar juara. Tidak hanya itu mereka bermain di depan ribuan Jak Mania. Terakhir mereka salah satu tim bersama PSM memiliki pertahanan yang baik," ujar pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut pelatih yag akrab disapa RD itu juga mempersiapkan skuatnya dengan baik. Ia menyatakan, timnya akan berupaya untuk menyulitkan langkah Thomas Doll dan kolega. 

"Tentunya itu harus diantisipasi. Tidak hanya sesi teknikal, anak-anak harus maksimal saat melawan Persija," tambahnya.

Baca juga : Lawan Barito, Macan Kemayoran Tanpa 3 Legiun Asing

Sedangkan Yuswanto Aditya yang mendampingi RD dalam sesi temu media jelang laga menegaskan kesiapannya untuk menghadapi Macan Kemayoran.

"Kita sebagai pemain siap untuk menghadapi Persija dan mendengarkan instruksi apa yang diberikan oleh pelatih," timpalnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.