Dark/Light Mode

Liga1 Indonesia

Sore Ini Lawan Persita, Pesut Etam Tanpa Pelatih Gaspar

Senin, 20 Februari 2023 11:35 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (20/2) pukul 15.00WIB, Borneo FC Samarinda dipastikan tak lagi bersama pelatih kepala Andre Gaspar saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena.

Borneo dan Gaspar sepat resmi berpisah, setelah kedua belah pihak menyetujui untuk tidak melanjutkan kerja sama pada sisa kompetisi musim ini.

COO Borneo FC Samarinda Ponaryo Astaman mengatakan, kesepakatan bersama antara manajemen dan pihak Andre Gaspar ini diambil lantaran pria asal Brazil ini memiliki urusan keluarga yang mengharuskan dirinya pulang lebih cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Coach Andre, yang telah membesut Borneo FC selama 5 bulan terakhir. Banyak suka duka yang kita lalui bersama sejauh ini” ucapnya

Baca juga : Sore Ini, Madura United Waspada Duo Legiun Asing Bhayangkara

Dengan kesepakatan ini, Andre Gaspar tidak lagi memimpin skuat Pesut Etam pada laga tandang di Tangerang. Tim menunjuk Miftahuddin Mukson untuk menggantikan kiprah pelatih Brazil. 

“Coach Miftahuddin Mukson akan bertindak sebagai caretaker pada laga Borneo FC kontra Persita besok.”

“Tim akan tetap fokus mengincar 3 poin pada laga tersebut. Mohon doa dari seluruh Borneo Fans,” pungkas legenda hidup Timnas Indonesia tersebut.

Tanpa pelatih kepala, Borneo FC Samarinda tetap membidik Kemenangan demi bersaing di papan atas BRI Liga 1.

Baca juga : Indonesia Harus Cermat Dalam Mengekspor Batu Bara

Menghadapi Persita, skuat Borneo FC bakal tampil full tim. Hanya Kei Hirose yang masih absen karena pemulihan cedera.

"Kami membawa kekuatan penuh dari Samarinda ke Tangerang. Dengan harapan bisa meraih hasil maksimal," ucap Miftahudin, karteker pelatih Borneo FC.

Sebelum bertandang ke markas Persita, Borneo FC punya modal apik dengan menumbangkan Persikabo 1973 pekan lalu. Hasil ini menjadi satu-satunya motivasi utama setelah memutus tren negatif.

"Kami sudah melupakan hasil di laga terakhir. Sekarang fokus meraih poin di Tangerang. Saya harap semua pemain tidak banyak melakukan kesalahan umpan dan penyelesaian akhir," imbuhnya.

Baca juga : DKPP Jamin Tegas Dan Adil

Namun menumpas perlawanan Persita dipastikan tak mudah. Sebab dalam tiga pertemuan terakhir, kedua tim selalu menorehkan hasil seri.

"Kami akan coba membuat histori baru dengan mendapat tiga poin pertama melawan Persita," yakinnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.