BREAKING NEWS
 

Kejuaraan All England 2023

Bakri Ganyang Malaysia!

Reporter & Editor :
ERWIN TAMSAL
Jumat, 17 Maret 2023 07:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibil Fikri alias Bakri kembali membuat kejutan. Pasangan muda ini mengganyang jagoan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Inggris, kemarin, Bakri sangat bermain apik den­gan bola cepat, permainan net cantik dan smash menggelegar. Ini membuat ganda unggulan dari Negeri Jiran kewalahan.

Memang, permainan set per­tama cukup berimbang. Tapi, Bakri mampu memanfaatkan kelengahan Ong/Teo. Alhasil, juara bertahan All England 2022 ini menang dengan 21-18. Strategi permainan di set kedua diterapkan Ong/Teo berbeda.

Baca juga : 2 Kali Juara All England, Ahsan/Hendra: Tahun Ini Lebih Sulit

Kali ini, ganda Malaysia ini berinisiatif menyerang. Hasilnya, Ong/Teo sempat ung­gul 6 poin meninggalkan Bakri. Tapi, perlahan demi perlahan, Bahas/Fikri bangkit.

Adsense

Lalu, mampu mengejar ket­ertinggalan. Diakhir poin, Bakri mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Dan, akhirnya menyudahi perlawanan ganda Malaysia ini dengan skor iden­tik, 21-18. Dengan kemenangan ini, Bakri melaju ke perempat final All England 2023.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Leo Dolly Carnando/Daniel Marthin juga sukses menghenpaskan ganda terkuat Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda Negeri Jiran ber­peringkat dia dunia ini dibuat tak berkutik oleh The Babies, julukan Leo/Daniel. Babies menang dengan pertarungan tiga set, 21-18, 14-21, 21-13.

Baca juga : Main Kurang Lepas, Jojo Langsung Terhenti

Dengan kekalahan ini, habis sudah ganda putra Malaysia di kejuaraan All England tahun ini. Kemenangan juga diper­oleh ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia melaju mulus ke babak perempat final bulutangkis All England 2024. Minionswati-- julukan Apri/Fadia-- sukses menghemp­askan ganda Thailand Supissara Paewsampan/Puttita, kemarin.

Apri/Fadia tampil sangat per­caya di set pertama. Permainan cepat dan smash ketas ganda putri Indonesia ini membuat ganda Negeri Gajah Putih ini tak bisa berkutik. Di set pertama, Minionswati menang dengan 21-16. Di set kedua, permainan Apri/Fadia dan ganda Thailand ini berimbang. Beberapa kali hasil poinnya berimbang hingga 18-18.

Tapi, kematangan dan ketenangan, Apri/Fadia mampu menyudahi set kedua den­gan 21-19. Atas kemenangan ini, Apri/Fadia menginjakkan kakinya ke perempat final di Kejuaraan level Super 1.000 yang berhadiah total 1,25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,4 miliar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense