Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid Vs Barcelona

Duel Pincang El Clasico

Kamis, 2 Maret 2023 07:00 WIB
Gavi. (Foto: AMA Sports).
Gavi. (Foto: AMA Sports).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel bertajuk El Clasico kem­bali terjadi di babak semifinal Copa del Rey 2022/2023. Real Madrid akan menjamu Barce­lona di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Kedua tim sudah bertarung dua kali di ajang resmi musim ini. Dalam dua partai El Clasico itu, Madrid dan Barcelona mas­ing-masing meraih satu keme­nangan. Skornya pun identik, sama-sama 3-1.

Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti). Satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Baca juga : Hasil La Liga: Barca Tumbang Lawan Tim Kacangan

Pertemuan mereka berikutnya pada partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi. Waktu itu, Barcelona ganti mengalahkan Madrid 3-1. Tiga gol Barcelona diciptakan oleh Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Satu gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema.

Di La Liga akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya meremukkan Liverpool 5-2 di Liga Champions, pasukan Carlo Ancelotti gagal mengalahkan sang rival sekota Atletico Madrid. Gol Alvaro Rodriguez cuma bisa memberi mereka hasil seri 1-1.

Sementara itu, Barcelona mendapatkan dua pukulan beruntun yang menyakitkan. Setelah disingkirkan Manchester United di play-off babak gugur Liga Europa, anak-anak asuh Xavi dipecundangi tuan rumah Almeria 0-1 di La Liga.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Namun, di laga nanti Barca dipastikan tidak diperkuat striker andalannya, Robert Lewandowski. Dia dipastikan absen akibat mengalami masalah pada hamstring dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Barcelona.

“Robert Lewandowski men­galami masalah pada hamstring kiri. Dia absen dan kembalinya ia ke skuad berdasarkan masa pe­mulihannya,” tulis Barcelona.

Dengan kehilangan Lewandowski, hal tersebut jelas bakal jadi kerugian bagi Barcelona. Blaugrana tentu berharap bisa membuka peluang meraih trofi Copa del Rey disamping gelar La Liga.

Baca juga : Duel Ulang Final 2022

Di musim ini, Lewandowski telah menunjukkan tajinya se­bagai mesin gol. Dalam 31 pertandingan di semua kompeti­si, Lewandowski menorehkan 25 gl dan 6 assist.

Khusus untuk ajang Copa del Rey, Lewandowski juga telah mencetak dua gol di ajang tersebut
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.