BREAKING NEWS
 

Indonesia Vs Burundi

Buta Kekuatan Lawan

Reporter & Editor :
DEDE HERMAWAN
Sabtu, 25 Maret 2023 07:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia saat sesi latihan di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/3/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan Timnas Indoensia jelang bertanding melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/3) dan Selasa (28/3). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU).

 Sebelumnya 
Elkan yang memiliki pengala­man bermain melawan pemain-pemain asal Afrika di kom­petisi divisi ketiga dan keempat Inggris, meyakini para pemain dari benua tersebut memiliki keunggulan dalam sektor kece­patan dan kekuatan.

Adsense

“Di Inggris saya punya ban­yak pengalaman menghadapi pe­main dari berbagai negara. Anda tahu pemain-pemain Afrika kuat. Mereka cepat, dan sedikit mempunyai kualitas di atas kita. Maka kita harus siap dengan tantangan,” sambungnya.

Elkan tercatat telah mengoleksi dua gol saat membela timnas Indonesia. Dia memastikan akan menampilkan performa terbaik pada laga-laga bersama timnas ke depan. “Saya akan mengusahakan yang terbaik,” ucap Elkan sambil tersenyum. Indonesia akan menghadapi Burundi dalam dua laga FIFAmatchday.

Sedangkan, Jordi Amat meya­kini Burundi akan memberikan perlawanan berat. Itu didasar­kan pada pengalaman pemain 31 tahun itu yang telah sering menghadapi pemain-pemain asal Afrika.

Baca juga : Persik Vs Persita, Pendekar Cisadane Waswas Tren Positif Lawan

“Saya telah bermain melawan banyak pemain Afrika di Liga Inggris, Liga Spanyol juga. Ini akan menjadi pertandingan yang berat,” ujar Jordi. Kendati demikian, dia optimistis Timnas Indonesia akan menampilkan performa bagus, sehingga memperoleh hasil terbaik pada akhir laga.

“Saya percaya kami akan me­mainkan sepak bola yang bagus. Ide pelatih sangat bagusm dan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya,” sambungnya.

Pemain klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) itu tera­khir kali membela Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF Desember 2022. Pada ajang tersebut, tim Garuda disingkir­kan Vietnam pada fase semi­final. Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat bertanya-tanya, dirinya tidak mengenal negara bernama Burundi. Burundi memang bu­kan negara Afrika yang memiliki tradisi sepak bola yang kuat. Jika dibandingkan dengan Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, atau Mesir, pamor sepak bola Burundi tentu kalah jauh.

Namun, Shin Tae-yong men­gaku dirinya langsung bergerak cepat. Dia bersama jajarannya langsung melakukan analissi terh­adap beberapa pertandingan yang melibatkan Timnas Burundi.

Baca juga : Berburu Juara Perdana

“Dengan adanya uji coba ini saya langsung tonton pertand­ingan Burundi, mereka punya keunikan seperti tim Afrika lain,” jelas Shin Tae-yong.

STY menyatakan, skuad-nya sangat siap menghadapi pertand­ingan ini. Nadeo Argawinata dan kawan-kawan mengalami persiapan yang maksimal.

STY juga menargetkan keme­nangan atas Burundi. Tak hanya pada laga pertama, Sabtu (25/3) tapi juga pada laga kedua yang akan digelar, Selasa (28/3).

“Kami akan persiapkan laga ini dengan baik. Kami tidak mau mengecewakan para penggemar di kandang sendiri. Selamat menonton besok,” ujarnya.

Baca juga : Ini Cara Skuad PSM Makassar Jaga Stamina Selama Ramadhan

Sementara, Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije mengaku masih meraba kekuatan Timnas Indonesia. Sebab, dia baru menonton beberapa laga tera­khir Skuad Garuda. Namun, dia meyakini bahwa Indonesia adalah tim yang kuat. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense