BREAKING NEWS
 

Belanda Vs Gibraltar

Kebangkitan Tim Oranye

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Senin, 27 Maret 2023 07:00 WIB
Memphis Depay. (Foto: Pro Shots).

 Sebelumnya 
Sementara, Gibraltar yang diasuh Julio Cesar Ribas dipas­tikan bakal memberi perlawanan sengit. Modalnya, dua kemenan­gan beruntun atas Liechtenstein dan Andorra, sebelum akhirnya ditumbangkan Yunani.

Hanya saja, pengalaman mereka di pentas Eropa masih jauh tertinggal dari Belanda, sehingga wajar bila tidak diunggulkan pada pertemuan nanti. Salah satunya lantaran belum pernah memenangkan pertandingan kompetitif sejak Ok­tober 2020 di UEFA Nations League.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Track record mereka juga buruk karena selain gagal lo­los ke Piala Dunia 2018 dan 2022, mereka juga tidak hadir di putaran final Kejuaraan Eropa 2016 atau 2020, jadi akan sangat mengejutkan meli­hat mereka di Euro 2024.

Bila melihat pertemuan kedua tim, Gibraltar juga tidak akan diunggulkan dari Belanda karena selalu ka­lah telak di dua pertemuan terakhir. Pertama kalah 7-0 di kandang dan tandang 6-0. Tapi tetap saja, peluang Gi­braltar menang atas Belanda masih terbuka lebar.

Baca juga : Jelang Ramadan, Bapanas Pastikan Harga Pangan Terkendali

Apalagi tim berjuluk De Orange bakal tidak diper­kuat sejumlah pemain pilar. Seperti Cody Gakpo, Matthijs de Ligt, Joey Veerman, Sven Botman dan Bart Verbruggen, karena sakit.

Namun, Denzel Dumfries di­pastikan kembali memperkuat tim setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu. Tapi sialnya lagi, Belanda juga bakal kehilangan beberapa pemain penting seperti Frenkie de Jong dan Steven Bergwijn karena cedera.

Baca juga : Kelola 180 Juta Transaksi Digital, Aviana Kembangkan Teknologi AI

Adapun Gibraltar, tidak ada cedera yang dilaporkan dari per­tandingan mereka dengan Yunani terakhir kali. Liam Walker adalah pencetak gol terbanyak di skuad saat ini dengan lima gol. Pemain berusia 34 tahun itu harus kembali tampil di lini depan untuk negaranya di per­tandingan ini.

Lee Casciaro, yang akan tampil ke-42 akhir tahun ini, juga di­perkirakan akan mempertahankan posisinya di tim, dengan Roy Chipolina yang berusia 40 tahun menjadi kapten tim dari lini tengah pertahanan. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense