BREAKING NEWS
 

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Hore, Ahsan-Hendra Juara Dunia

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 26 Agustus 2019 05:28 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berswafoto dengan menunjukan medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8). (Foto : NTARA/Hafidz Mubarak)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari jadi Hendra Setiawan ke-35 pada Minggu (25/8) menjadi begitu spesial. Bersama pasangannya, Mohamad Ahsan, dia berhasil juara dunia bulu tangkis ganda putra di kejuaraan Dunia Bulu Tangkis  2019 di Swiss.

Pasangan berjuluk The Daddies itu menundukkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15 dalam partai final pada Minggu (25/8) malam. Ini adalah raihan gelar juara dunia ketiga mereka, setelah 2013 dan 2015.

Baca juga : Malam Ini, Ahsan-Hendra Siap Menjadi Juara Dunia

Bahkan bagi Hendra, ini adalah gelar juara dunia keempat setelah pada 2007 ia juga menjadi juara bersama Markis Kido, sekaligus menjadi kado ulang tahunnya yang ke-35. "Senang, jarang-jarang juga pas Hari H-nya, momennya dapat," kata Hendra kepada Kantor Berita Antara pada Minggu (25/8) malam.

Adsense

Hendra juga mengaku tak menyangka bisa mengawinkan gelar juara All England dan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019

Baca juga : Jojo Melaju, Ginting Terhenti

 "Enggak nyangka tahun 2019 ini bisa juara All England dan juara dunia, ini benar-benar luar biasa buat saya," kata Hendra.

Senada dengan pasangannya, Ahsan mengaku tidak mengira bisa meraih gelar juara dunia lagi. Terlebih ia juga mengaku tak ada rumus khusus yang dilakukan bersama Hendra atas prestasi mereka tahun ini. "Ini di luar ekspektasi saya dan Hendra. Mungkin ini berkat kerja keras kami juga," kata Ahsan.

Baca juga : Diunggulkan, Marcus-Kevin Langsung Keok

Mengomentari lawannya, Hendra mengatakan pasangan Jepang yang mereka kalahkan di Indonesia Open 2019 itu mengalami peningkatan permainannya. "Mainnya lebih rapi, cuma di poin-poin akhir menurun, Tapi intinya ada peningkatan," kata Hendra mengenai Hoki/Kobayashi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense