Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Malam Ini, Ahsan-Hendra Siap Menjadi Juara Dunia

Minggu, 25 Agustus 2019 15:27 WIB
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto : istimewa)
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan siap tempur meraih gelar juara pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, malam ini, Minggu (25/8) WIB.

Di partai final, pasangan senior yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia ini akan menghadapi pasangan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di St Jakobshallel, Basel.

Baca juga : Diunggulkan, Marcus-Kevin Langsung Keok

Tiket partai final berhasil direbut setelah mereka memenangkan perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui pertarungan sengit rubber game 21-16, 15-21, 21-10 dalam waktu 47 menit di St Jakobshalle, Basel, Sabtu (24/8) malam WIB.

Sebelumnya, pasangan peringkat 2 terbaik dunia merebut medali emas di Guangzhou (2013) dan Jakarta (2015). Khusus bagi Hendra, gelar juara dunia nanti menjadi yang keempat. Hendra pertama kali juara dunia bersama Markis Kido pada 2007.

Baca juga : Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Asia, Indonesia Raih Perunggu

Melihat peluang, pasangan ganda putra Indonesia ini terbilang besar. Ahsan/Hendra punya punya bekal positif karena pada semifinal Indonesia Open 2019, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi, 17-21, 21-19, 21-17.

Pasangan Jepang itu lolos ke partai puncak usai mengalahkan unggulan kedua asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan dua game langsung 21-19, 21-13.

Baca juga : Liga Dunia Islam Apresiasi Pendirian Museum Sejarah Nabi Muhammad

Soal persiapan jelang menghadapi Takuro/Yugo, Hendra/Ahsan kompak banyak-banyak berdoa saja. "Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas," ungkap Hendra dikutip dari Badmintonindonesia, Minggu (25/8).

"Persiapannya banyak-banyakin doa saja dan istirahat yang cukup," timpal Ahsan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.