Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Diunggulkan, Marcus-Kevin Langsung Keok

Rabu, 21 Agustus 2019 18:35 WIB
Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)
Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diunggulkan, ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru langsung tersisih dalam pertandingan awal pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019.

The Minios tumbang  21-16, 14-21, 21-23 atas ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam waktu kurang lebih satu jam dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8).

Baca juga : Inggris dan Iran Makin Memanas

Ganda putra terbaik putra Indonesia sempat unggul 5-0 namun terkejar 5-5 pada gim pembuka sebelum merebut gim ini dengan 21-16. Keadaan berbalik pada gim kedua. Kevin dan Markus akhirnya tersisih kalah 21-23 di gim ketiga.

"Mereka bermain sangat baik dan enggak gampang mati juga dan hari ini kita banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin mengenai kekalahan dalam pertemuan pertama mereka dengan pasangan Korea ini seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Baca juga : Pertamina Kerahkan Tim Ahli Tangani Peristiwa di Anjungan Laut Jawa

Ketika ditanya mengapa tidak mampu mempertahankan keunggulan pada poin-poin akhir gim ketiga, Kevin mengaku bermain kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Mereka banyak menekan kita dan enggak gampang mati. Kita banyak enggak siap, buru-buru dan dia banyak memperlambat, menahan tempo, mengganggu main," kata Marcus. 

Baca juga : Kivlan Zen Boleh Ditangguhkan, Tapi Proses Hukum Jangan Dihentikan

Kekalahan itu membuat Indonesia menyisakan tiga ganda putra pada turnamen ini, yakni unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, unggulan tujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.