BREAKING NEWS
 

Dapat Dukungan Klub Liga 1, Pengamat Yakin Kepemimpinan Erick Thohir Bakal Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 24 April 2023 17:21 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Senada, Persib Bandung juga mendukung penuh langkah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang akan mengaudit forensik keuangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dukungan terhadap langkah Erick tersebut disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, langkah yang dilakukan Erick Thohir sangat tepat dan strategis dalam membangun kepercayaan publik terhadap PSSI dan PT LIB. Apalagi, kedua organisasi itu adalah ujung tombak pengelolaan sepak bola di Tanah Air.

Baca juga : Dari Tanah Suci, Erick Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

"Karena itu kami sangat mendukung langkah yang dilakukan Ketua Umum PSSI untuk melakukan audit forensik terhadap keuangan PSSI dan PT LIB," ujar Teddy Tjahjono.

Selanjutnya, giliran Manajemen Persebaya yang menyatakan mendukung penuh langkah Erick Thohir untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB.

Menurut Direktur Utama Persebaya Azrul Ananda, langkah awal dengan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB sangat positif.

Baca juga : Pengamat Dukung Erick Thohir Segera Wujudkan Sepak Bola Bersih dan Transparan

"Audit forensik yang ditegaskan Bang Erick, kami rasa akan menjadi jawaban dari tanda tanya besar yang ada selama ini," kata Azrul Ananda.

Terbaru, dukungan dari klub Persis Solo. Lewat pernyataan resmi, Persis Solo menyatakan, pihaknya ingin PSSI selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air merepresentasikan asas profesionalitas yang diusung oleh klub-klub di Tanah Air.

"Selanjutnya, Persis juga menuntut agar manajemen keuangan, baik di PSSI dan selanjutnya di PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa terbuka, transparan, dan akuntabel," tulis mereka.

Baca juga : The Jakmania: Demi Kebaikan Sepak Bola Indonesia

Dalam rangka mewujudkan misi tersebut, Persis Solo pun mendukung adanya perbaikan pengelolaan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pada masa kepemimpinan awalnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense