BREAKING NEWS
 

Usai UniPin SEACA 2019 

KONI Dukung Atlet Game Online Jaya Di Kancah Global

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Senin, 11 November 2019 22:05 WIB
Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 telah usai. Salah satu juaranya di event ini adalah Tim ONIC yang berhasil menyandang gelar Champion di ajang PUBG Mobile.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 telah usai. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengajak banyak pihak untuk mendukung para atlet game online atau electrinic sports (e-sports). 

Ketua Umum KONI Letjend (Purn) Marciano Norman menilai turnamen UniPin SEACA 2019 bisa menjadi contoh bagi para pihak terkait. 

Dia yakin perhelatan seperti ini bisa ikut mendorong e-sports Indonesia di kancah global.

“Kami berterima kasih kepada UniPin yang telah menginisiasi UniPin SEACA 2019. Semoga dapat  melahirkan atlet e-sports yang dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional seperti di tingkat Asean, Asia ataupun dunia," kata Marciano dalam keterangan persnya di Jakarta, senin malam (11/11/2019). 

Baca juga : Di Depan JK, Kosgoro Dukung Airlangga Kembali Jabat Ketum Golkar

Dia memandang event seperti ini bisa membuka tentang cara pandang masyarakat seputar e-sports. Penggemar game online pun bisa termotivasi untuk ikut bergabung menjadi profesional ketimbang kecanduan game.

"Kami juga berharap pada seluruh pihak terkait untuk mendukung jumlah atlet e-sports di Indonesia," pesannya.

Adsense

CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyampaikan harapannya agar para pemenang UniPin SEACA 2019 dapat direkrut oleh para tim profesional untuk regenerasi pemain mereka di masa yang akan datang.

“Keberhasilan olahraga e-sports merupakan tanggungjawab seluruh pihak. Terutama dukungan pemerintah dalam hal pembinaan dan pembibitan para atlet," ujar Ashadi. 

Baca juga : Dua Pemain Madura United Dipanggil Timnas Indonesia

Dia bilang UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik maupun mental untuk bersaing menghadapi atlet dari berbagai negara.

"Kami berharap, pengorbanan dedikasi, komitment dan tekad yang besar akan membawa  harkat dan martabat Indonesia di level internasional," harapnya.

Babak grand final ini telah mempertandingkan sebanyak kurang lebih 464 peserta yang terbagi ke dalam 66 tim.

Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp 2,4 miliar. Salah satu juaranya di event ini adalah Tim ONIC yang berhasil menyandang gelar Champion di ajang PUBG Mobile. ONIC mendapatkan hadiah sebesar Rp 40 juta.

Baca juga : Marko Simic Borong 4 Gol, Persija Taklukkan Borneo FC 4-2

“Senang banget sih, terutama buat kita semua dan sudah bisa ngangkat piala. Dan yang paling penting, usaha tidak  akan mengkhianati hasil.” ungkap Matthew, salah satu anggota dari tim ONIC E-sports. 

“Dari segi production-nya sudah bagus, semua-semuanya bagus, bahkan hadiahnya  besar pula. Ini adalah satu-satunya turnamen yang besar banget. Mantap," tutur Matthew. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense