Dark/Light Mode

Di Depan JK, Kosgoro Dukung Airlangga Kembali Jabat Ketum Golkar

Rabu, 31 Juli 2019 21:34 WIB
Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kiri) dalam acara Deklarasi Dukungan Kosgoro untuk Airlangga di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (31/7). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kiri) dalam acara Deklarasi Dukungan Kosgoro untuk Airlangga di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (31/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto, untuk kembali menjabat Ketua Umum Golkar, di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (31/7).

Deklarasi dukungan itu disampaikan oleh Ketua Kosgoro 1957 Maluku Utara, Edi Langkara.

Baca juga : Airlangga Mampu Kembalikan Kekaryaan Golkar

"Muspinas Kosgoro mengatakan mencalonkan, mendukung, siap bekerja memenangkan kader Kosgoro Saudara Airlangga Hartarto untuk masa bakti 2019-2024. Demikian pernyataan dukungan untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Edi.

Faktor utama yang mendorong Kosgoro mengokohkan dukungan untuk Airlangga, adalah kuatnya keinginan untuk menjadikan Golkar semakin baik.

Baca juga : Di Munas, Airlangga Pede Bisa Raih Kursi Ketum Golkar Lagi

Airlangga diyakini mampu membawa perubahan, dan memastikan agenda Golkar berjalan dengan baik.

"Sehubungan dengan terbatasnya waktu, secara praktis, konsolidasi kader tidak semua terlaksana. Karena semua kegiatan Ketua Umum fokus ke pemilu. Jadi, perlu ada sinergi untuk menyempurnakan agenda tersebut," jelasnya.

Baca juga : Komisi VI DPR Yakin PT Pos Bisa Kembali Sehat

Surat pernyataan dukungan tersebut kemudian diberikan Edi Langkara kepada Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono. Di lain pihak, Airlangga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kosgoro.

"Saya sangat berterima kasih, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan Kosgoro," tutur Airlangga. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.