Dark/Light Mode

Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-19 2020, Fakhri Husaini Pamit

Senin, 11 November 2019 14:49 WIB
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini. (Foto: Istimewa)
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini berpamitan setelah membawa Bagus Kahfi dan kawan-kawan lolos ke Piala AFC U-19 2020.

Timnas U-19 Indonesia dipastikan lolos kualifikasi setelah menutup laga pemungkas Grup K melawan Korea Utara dengan hasil imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat skuat Garuda Muda mendapat tambahan satu poin setelah sebelumnya berhasil mengoleksi enam poin. Garuda Muda pun keluar sebagai juara Grup K.

Baca juga : Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Bakal Gempur Timor Leste

Seusai laga, Fakhri menyampaikan bahwa tugasnya sebagi pelatih telah selesai. "Tugas saya sudah selesai sebagai pelatih timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini.Saya akan kembali fokus bekerja setelah ini," kata Fakhri.

Fakhri mengaku telah menyampaikan pesan kepada para pemainnya untuk tetap menunjukkan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Terlebih, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Fakhri berpesan agar Garuda Muda tak lupa untuk mengevaluasi diri dan terus berbenah.

Baca juga : Siapkan Piala Asia 2020, Timnas U-16 Gelar Latihan Rutin

"Siapa pun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia (U-20 2021), mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini," ujar Fakhri Tentang calon penggantinya nanti, Fakhri berpesan agar sosok yang menukangi Timnas U-19 adalah pelatih lokal.

"Karena tak ada pelatih di dunia ini yang lebih layak dan kenal anak Indonesia. Jangan merasa pelatih asing lebih baik dari lokal," ujar Fakhri.

Fakhri mengaku puas dengan hasil kerjanya sebagai pelatih lantaran berhasil memberikan rasa bangga kepada seluruh pecinta sepak bola di tanah air.

Baca juga : Tiru Indonesia, Malaysia Ingin Batik Dipakai di Gedung Parlemen

Namun, di samping itu dia mengakui dirinya mendapatkan promosi jabatan dari PT Pupuk Kaltim sebagai manajer Corporate Social Rensposibility (CSR). Artinya, tanggung jawab lebih besar bakal diembannya di perusahaan milik negara tersebut. Fakhri mengatakan dirinya langsung bertolak ke Bontang pada Senin (11/11).

"Sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim, saya harus punya tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan perusahan pada saya," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.