BREAKING NEWS
 

Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 14 November 2019 21:14 WIB
Menpora Zainudin Amali diapit Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Raden Isnanta (kanan). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Asian School Football Championship (ASFC) U-18 Boys ke-47 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15 higga 25 November 2019. Menpora berharap Tim Pelajar Indonesia menjadi juara.

Tim Pelajar Indonesia diharapkan mampu meraih hasil maksimal dengan menjadi juara umum sekaligus sukses untuk tim nasional sepakbola Indonesia. Turnamen ini memiliki sinkronisasi program dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, sebab pesepakbola muda Indonesia mendapatkan wadah turnamen yang berkualitas.

Baca juga : Jangan Telat Perpanjang SIM, Cek Lokasi Simling Jakarta di Sini

"Target kita main maksimal dan bisa jadi juara dong, harus juara, masa tuan rumah tidak juara," tutur Menpora usai jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11) siang.

Adsense

ASFC dilaksanakan di Stadion Batakan dan Sudirman, Balikpapan diikuti 8 negara yakni China, Korea, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka dan Indonesia.

Baca juga : Ini 5 Alasan Yang Mendorong Perusahaan Indonesia Giat Berinvestasi di Ethiopia

Sebelumnya tim pelajar Indonesia hanya mampu menjadi runner up pada kompetisi yang sama tahun 2017 di Iran, setahun kemudian hasil serupa diraih kontingen Indonesia usai ditaklukkan Thailand pada ASFC India tahun 2018.

Skuad Indonesia pada ajang ini diwakili oleh tim dari SKO Ragunan yang sudah melahirkan banyak nama-nama top untuk pemain sepakbola tanah air seperti Andritani Ardyasa, Ramdani Lestaluhu, Witan Sulaeman serta Egy Maulana Fikri.

Baca juga : Tarung Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Siapkan 23 Pemain

Pemain Timnas U-19 nantinya juga akan banyak dihiasi tim Pelajar Indonesia yang tampil di kejuaraan ini seperti Supriadi, Komang Teguh, Athallah Ar Raihan dan sebagainya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense